Muspika Pandrah Gelar MTQ Ke 34 di Tingkat Kecamatan

BIREUEN - Muspika Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen. Secara resmi menggelar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-34 setingkat Kecamatan acara yang dipusatkan dihalaman Masjid Besar Baitul Kiram Pandrah, Jumat (23/11/2018) malam.

Camat Kecamatan Pandrah H. Jamaluddin, SP yang didampingi oleh Danramil Pandrah Kapten. Infanteri Dailami mengatakan, pembukaan acara ini bertujuan mencari talenta-talenta dan bibit-bibit terbaik dari para peserta MTQ di 19 Gampong dalam Kecamatan Pandrah.

Selanjutnya akan dididik dan dikarantinakan dalam rangka persiapan menghadapi MTQ Tingkat Kabupaten Bireuen nantinya. 

Camat meminta kepada seluruh Keuchik mendaftarkan Qari-Qari terbaik dalam 12 cabang yang diperlombakan, semoga mendapat peserta terbaik yang akan mewakili Kecamatan Pandrah ke tingkat Kabupaten maupun ke tingkat Provinsi kedepan.

Sementara itu Ketua Panitia MTQ Ke 34 Kecamatan Pandrah Tgk Samsol Bahri, SHi menjelaska, event MTQ kali ini guna untuk mengangkat tema " Menggali Potensi Minat dan Bakat Generasi Qur'ani Yang Unggul, Cerdas, Agamis, Berakhlakul Karimah dan Taqwa Kepada Allah SWT ". 

Kata Tgk Samsul, sesuai dengan potensi dan kontribusi yang ada di Kecamatan Pandrah saat ini dan pihaknya hanya memperlombakan 12 cabang dengan jumlah peserta yang mendaftar sekitar seratus orang lebih. Dari 12 cabang tersebut peserta hanya mendaftar 6 cabang, yaitu cabang Tilawah (Tingkat Anak-anak, Remaja dan Dewasa).

Sementara cabang Tartil Qur'an tingkat  anak-anak Cabang Hifzil Qur'an 1-30 Juz, cabang syarhil Qur'an Cabang Fahmil Qur'an (Cerdas Cermat) dan cabang khattil Qur'an, sebutnya.

Acara MTQ Ke 34 Kecamatan Pandrah dibuka oleh Camat Pandrah sekaligus Pengambilan Ikrar Sumpah 4 Dewan Hakim yang akan menilai serangkaian kegiatan ini selama 4 malam kedepan. Mereka adalah Dra. Ratna Dewi,  Tgk.  Samsul Bahri,  SHi, Tgk H. Mukhlis, S. Ag dan Dra. Ramlah. (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru