Panwaslih Aceh Timur Gelar Sosialisasi Pengawasan Partipatif Tahapan Kampanye Pemilu 2019, Ini Penjelasan Maimun

NET ATJEH, ACEH TIMUR --- Dalam rangka melakukan pengawasan kampanye pemilu 2019, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Timur menggelar Sosialisasi Pengawasan Partipatif tahapan kampanye pemilu 2019. 

Acara digelar di Gedung The Hotel Royal Idi, Desa Tanoeh Anoe, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur. Jumat 09 November 2018.

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Timur Maimun S.Pd dihadiri oleh seluruh Ketua Partai Politik dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) bersama sekretaris Kecamatan Se- Aceh Timur.

Menurut Maimun, acara ini sengaja digelar dalam rangka mengawasi jalannya tahapan kampanye pemilu tahun 2019 di Kabupaten Aceh Timur yang saat ini sedang berlangsung, dalam hal ini Panwaslih Kabupaten Aceh Timur juga mengundang para Ketua partai politik yang nantinya diharapkan sama-sama mengetahui alur dan proses tahapan kampanye serta hal yang dilarang dalam tahapan kampanye oleh peserta pemilu.

"Tahapan kampanye ini merupakan tahapan yang sangat penting untuk kita awasi bersama, karena dalam tahapan ini banyak baliho dan spanduk serta ubul-ubul yang dipasang di tempat  yang dilarang berdasarkan UU Nomor 7 Tahun 2017 dan PKPU 23-28 dan perubahan ke-dua PKPU 33 tahun 2018" Ungkap Ketua Panwaslih Aceh Timur

Selain itu, Kata Maimun, Acara tersebut juga diisi oleh Tiga pemateri dari Komisioner Panwaslih Kabupaten Aceh Timur yang menjelaskan tentang regulasi pengawasan kampanye pemilu tahun 2019. 

"Kegiatan ini juga kita isi dengan materi-materi yang disampaikan oleh Komisioner Panwaslih Kabupaten Aceh Timur guna untuk memantapkan pegawasan tahapan kampanye di Aceh Timur," Lanjut Maimun.

Acara yang digelar hingga sore hari dihadiri oleh seluruh Komisioner Panwaslih Kabupaten Aceh Timur diantaranya Maimun S.Pd Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Timur, Musliadi S.Pd Kordiv Hukum, Data dan Informasi, M Jafar SE Kordiv Penindakan, H. Iskandar A Gani SE Kordiv Sengketa, Saifullah ST Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga. (Basri)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru