Pekerja Dana Otsus APBA 2018 Gampong Lawang Peudada Tenggelam

BIREUEN -  Para buruh pekerja yang mengerjakan Proyek saluran Irigasi Aneuk Gajah di dilaporkan tenggelam. Pria bernama Ahmad alias Khancil (30) berasal Desa Palawi Kecamatan Brandan Kabupaten Langkat Sumatra Utara Medan. 

Musibah tenggelamnya, saat itubkorban pergi bersama teman temannya yang satu tim kerja berjumlah tujuh oranh sepakat mencari Kerang sungai, diseputaran aliran sungai Gampong Hagu, Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, Rabu (21/11) sekira pukul 12:00 wib.

Menurut keterangan mandornya Iwan (40), mereka pergi dari tempat Base Camp mencari Kerang Sungai dengan menyeberang sungai dari gampong Hagu, dekat lokasi bekas  pengerukan Galian C oleh alat berat Beco.

Kata Iwan, saat mau sampai ke tepi sungai dua teman dalam barisan urut 5 dan barisan 6 hanyut dibawah air deras sungai dan tenggelam serta meminta tolong pada teman lainnya.

Menurut salah satu rombongan, dua yang hanyut itu tidak bisa berenang dan Alhamdulillah kawannya satu lagi itu selamat, bernama ucok, meskipun yang satu lagi dibawa hanyut derasnya arus air sungai dibawah hingga ke pante sungai.

Sedangkan Ahmad (Korban) tidak bisa kita bantu untuk menariknya ke darat dan tenggelam dalam sungai diperkirakan seperti ada yang menarik oleh makhluk "Balum Beulidie" sebut warga setempat, lalu diperkuat oleh Ucok yang selamat tersebut,dengan raut wajahnya sangat sedih.

Mereka semua bekerja pada proyek pekerjaan yang dimenangkan oleh  PT Sejati Rahmai Sejahtra Aneuk Gajah Rhoet melalui Dana Otsus APBA 2018 Gampong/Desa Lawang Peudada Kab Bireuen.

Di tempat kejadian, puluhan warga setempat dan dibantu oleh Kodam, Ketua Tagana Kecamatan Peudada, Petugas Tagana Gampong Hagu dan Tagana Meunasah Krueng, Tim RAPI Peudada, para personil Polsek Peudada, Bambisa Koramil Peudada serta petugas Tim SARS Bireuen, Petugas Polisi Pos Airud PPI Peudada dan Polisi personil Polres Bireuen. Juga kut turut hadir di TKP untuk membantu melakukan pencarian seputaran Hilir sungai Gampong Hagu hingga kedekat "Bass Came" tempat lokasi mereka tinggal ke Gampong Meunasah Krueng, hingga sore harinya belum ada tanda akan ditemukan korban Alm Ahmad yang tenggelam tersebut di aliran Krueng Gampong Hagu.

Hingga berita ini diturunkan, pihak media hingga sorenya belum bisa memperoleh komfirmasi dari pimpinan rekanan maupun Manajer  Lapangan perusahaan pekerjaan saluran irigasi Aneuk Gajah Rhoet  tersebut. (Iq)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru