Ratusan Peserta Ikuti Sosialisasi Pencegahan Resiko Bencana (PRB) Pijay

PIDIE JAYA --- Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan kapasitas masyarakat menghadapi bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar sosialisasi pengurangan resiko bencana di Aula Kantor Camat Tringgadeng, Pidie Jaya, Rabu 07 November 2018 

Kepala  Pelaksana (Kalak) BPBD Pidie Jaya M. Nasir MPd dalam sambutannya mengatakan pentingnya memberi pemahaman dan cara menyelamatkan diri pada saat terjadi musibah seperti Gempa dan Tsunami pada masyarakat guna meminimalisir jatuh korban.

"Kita belajar dari musibah tahun lalu maka pemerintah berinisiatif untuk melakukan sosialisasi pengurangan resiko bencana (PRB) supaya kita selalu siap siaga dan dituntut untuk selalu waspada," kata M. Nasir, MPd.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Pijay, pemerintah akan mengagarkan anggaran untuk pembangunan sarana efakuasi terutama di pesisir pantai seperti jalan dan sarana lainya yang dianggap perlu.

Sosialisasi Pengurangan Resiko Bencana diikuti 100 peserta terdiri dari komunitas, relawan peduli bencana, tokoh masyarakat, TNI, Polri, PMI. (kh)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru