Ribuan Warga Menghadiri Maulid dan Tabligh Akbar di Pijay

PIDIE JAYA - Dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi  Besar Muhammad SAW ke 1440 H./2018 Pemerintah mengadakan Maulid dan Tabliq Akbar di Lapangan Bola Kaki Meureudu Pidie Jaya, Sabtu 10  November 2018.

Bupati Pidie Jaya H.Aiyub Abbas dalam sambutannya di Gedung Tgk. Syik Pante Geulema memgatakan melalui Maulid ini mari kita ambil contoh tauladan dari Rasulullah baik itu Sikap, Sifat dan Aklhaknya juga cara Rasulullah membangun kota Madinah    menjadi sebuah kota yang damai  sejahtera itulah arti dari memperingati hari lahirnya Baginda Rasulullah.

Sementara ditempat terpisah, Ustad Abdul samad (UAS) memaparkan tentang kemuliaan seseorang yang membesarkan dan selalu memperingati hari lahirnya Rasulullah selain mendapat pahala masuk sorga juga diangkat derajatnya oleh ALLAH.

Tgk H. Abdullah Ibrahim (Abu Tanjong Bungong) yang menguasai Ilmu Falad pada TheatjehNet mengatakan sangat gembira melihat antusias (Animo) warga dalam hal Syiar Islam semoga kedepannya terus ditingkatkan dan digalakkan acara - acara besar Islam seperti ini.

"Kita berterima kasih kepada Pemerintah yang membesarkan hari lahirnya Rasulullah seperti hari ini kita harapkan kedepan hal semacam ini terus digalakan," ujar Abu Tanjong Bungong.

Dari amatan media Antusias warga untuk menyaksikan langsung UAS luar biasa biarpun lapangan penuh genangan air dan lumpur. (KH)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru