UPTD Taman Seni dan Budaya Gelar Pentas Seni Kabupaten Bireuen

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh menggelar Pentas Seni Kabupaten Bireuen yang berlangsung di Indoor Taman Budaya, Minggu (25/11/2018) malam.

Wakil Bupati Bireuen, DR H Muzakkar A Gani SH M Si mengatakan, penyelenggaraan pentas seni ini merupakan salah satu upaya dalam melestarikan, mengembangkan dan memperkenalkan kesenian, selain itu media bagi para seniman untuk menampilkan kreativitasnya Kabupaten Bireuen.

"Mengingat strategisnya pentas seni ini sebagai pengembangan seni budaya lokal bagi pelaku seni Kabupaten Bireuen tentunys kita sangat mendukung penuh karena rangkaian kegiatan sangat berpengaruh signifikan pelestarian serta apresiasi menjadi jati diri hingga eksis di tengah masyarakat," ungkapnya. 

Ketua DKA Kabupaten Bireuen, Mukhlis A Md menyampaikan, Terimakasih khususnya kepada Pemerintah Aceh yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan menunjukkan karya - karya seni yang berbakat daerah wilayah Kabupaten Bireuen pertama kalinya di Banda Aceh.

"Bulan Desember nantinya, kita juga diundang ke Semarang hampir sama kegiatannya seperti ini dan Insya'allah bulan april tahun depan menjadi tuan rumah di Taman Budaya Indonesia Indah serta Festival Rapa'i yang diikut serta oleh seluruh manca negara pada tahun depan juga," katanya.

Mukhlis juga mengatakan, upaya kita terus memajukan dari semua sisi seni yang kreatif dengan lebih mengenalkan dan menggali tradisi Aceh, harapannya agar dapat memajukan langkah mempromosikan Kabupaten Bireuen hingga manca negara.

Adapun rangkaian kegiatan pentas seni menampilkan Guest Star "Rial Doni, Peumulia Jame, Seumapa, Hikayat, Cagoek, Seudati, Atraksi Silat Grak Lingka, Rapai Pulot Grimpheng, Rabbani Wahed dan Mandaya Band. (Ulan)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru