Warga Berzikir Tolak Bala di Pinggir Pantai Sungai Kuruk III Seruway

ACEH TAMIANG -- Ribuan warga menggelar zikir bersama mengisi tradisi tolak bala, di pinggir pantai Sungai Kuruk III Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang atau tepatnya di Pantai Kuala Brango, Minggu (11/11).


Adapun kegiatan acaranya di awali Membaca Surat Yasin dan Tahlil dipimpin oleh Imam Kampung Sungai Kuruk 3 Ustad Adnan kemudian Santunan Anak Yatim dan kemudian Doa syukuran. 

Ini merupakan agenda tahunan dan merupakan adat istiadat dari zaman leluhurnya yang bertujuan meminta Doa kepada Allah meminta keberkahan dan keselamatan kaum nelayan agar terhindar dari malapetaka serta musibah sehingga para nelayan dalam melaut mendoakan keselamatan dan mendapatkan keberkahan sehingga mendapatkan hasil yang banyak, itu yg diharapkan olehh para nelayan yg bekerja seharinya melaut untk mencari ikan.

Dalam acara tersebut turut hadir Kapolres Atam diwakili olh Kapolsek Seruway al Ipda M.Rizal,SE Kanit Polair Res Atam Aiptu Jurianto serta pers polair, Babinsa Koramil/03 Seruway, Panglima Laut Kec. Seruway Jafaruddin serta anggota Dai Kampung pesisiran, Para imam kampung pesisir dan masyarakat lainya. (HEN)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru