36 ASN Pemkab Gayo Lues Mengikuti Ujian Dinas

BLANGKEJEREN - 36 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Gayolues  mengikuti ujian dinas dan  sebagai syarat untuk kenaikan pangkat .kegiatan ini di laksanakan selama satu hari di Aula SKB Gayolues.

Kepala BKSDM Gayo Lues, melalui Kabid Pengembangan Aparatur, Wagimin, SE, MM menjelaskan, BKSDM Gayo Lues bekerja sama dengan pihak BKN regional 13 Aceh pada tanggal 20 Desember lalu telah melaksanakan ujian dinas bagi PNS yang sudah memenuhi persyaratan 

"Ujian Dinas yang laksanakan kemarin diikuti 36 peserta, diantaranya dari Gayo Lues diikuti 33 peserta, dan dari Aceh Tenggara diikuti 3 peserta saja," ujarnya kepada sejumlah media diruangan kerjanya, Rabu (26/12/2018).

Wagimin juga menjelaskan,tujuan ujian dinas ini sebagai persyarataan kepada ASN untuk penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang telah ditentukan dan sebagai persyaratan penyesuaian kenaikan pangkat berdasarkan ijazah pendidikan yang dimiliki lebih tinggi dari ijazah pendidikan sebelumnya.

Selain itu, Wagimin menyebutkan selama ini ASN Gayo Lues dalam mengikuti ujian dinas kenaikan pangkat dikirim ke luar daerah, dan kedepan ujian kenaikan pangkat akan diupayakan tetap dilaksanakan di Gayo Lues, serta peserta lain akan diundang dari luar daerah, khusunya daerah tetangga, seperti Aceh Tenggara, Aceh Tengah dan Bener Meriah.

"Kedepan akan kita upayakan ujian Dinas dilaksanakan di Gayo Lues seperti yang kita laksanakan kemarin. Saya kira banyak keuntungan jika ujian dilaksanakan di daerah," pungkasnya. (kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru