9 Rumah Rusak Parah dan 24 Rusak Ringan di Desa Marpunge

GAYO LUES - Akibat curah hujan yang sangat curam di seluruh wilayah kecamatan Puteri Betung kabupaten Gayo Lues yang tak kunjung reda membuat daerah aliran sungai meluap dan mambajiri sejumlah permukiman warga. 

Tercatat desa Marpunge Pekan kecamatan putri Betung kab gayolues paling parah mengalami insiden ini, Jum'at (14/12/2018)

Geuchik Terpilih Marpunge Pekan Kadimin saat dikonfirmasi di lapangan mengatakan, di Marpunge pekan 5 rumah rusak ringan dan fasilitas umum yang rusak, satu mushola, satu mck dan satu taman bacaan (perpustakaan).

Dusun Marpunge Raya 9 rumah rusak parah dan fasilitas umum yang rusak jembatan gantung 2 unit, muslala 1 unit,1 Mck dan 1 perpustakaan. Sementara Dusun Titi Marpunge 19 rumah rusak ringan, Fasilitas umum yang rusak satu jembatan gantung.

"Untuk menghindari bencana lanjutan, warga yang rumahnya  rusak parah semuanya dievakuasi atau mengungsi kerumah warga setempat yang lebih aman," ujarnya.

Ia berharap agar pemerintah melalui yang terkait segera memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah, dan memperbaiki semua fasilitas umum khusunya jalan penghubung yang rusak parah dan fasilitas air bersih. 

Akibat insiden ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Tidak ada korban jiwa. (kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru