Bupati Pidie Berpartisipasi Pergerakan Massa Kampanye Gerakan Masyarakat

THE ATJEH NET, PIDIE - Bupati Pidie, Abusyik berpartisipasi Pergerakan Massa Kampanye dalam percepatan pencegahan stunting yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie, Kamis (6/12/2018). 

Stunting merupakan suatu kondisi tumbuh kembang bayi dan anak yang tidak sesuai dengan usia tumbuh kembang.

"Stunting ini disebabkan oleh beberapa hal, baik itu gizi, pola hidup yang tidak sehat, sanitasi yang kurang baik dan memenuhi kriteria kesehatan, serta mengkonsumsi bahan kimia," ujarnya.

Dalam sambutannya, Abusyik juga mengajak semua masyarakat Pidie untuk tidak mengkonsumsi kimia dan sudah saatnya kembali ke mengkonsumsi makanan non kimia. Namun, pada dasarnya hampir setiap hari kita mengkonsumsi bahan kimia, baik nasi maupun makanan lainnya. 

"kita lihat selama ini ditingkat Kabupaten Pidie, bahkan Aceh secara keseluruhan tidak ada rumah sakit yang tidak penuh dengan pasien, sehingga menunjukkan gambaran kepada kita untuk bahwa kita sudah sangat parah  mengkonsumsi kimia," katanya.

Oleh sebab itu, maka dibutuhkan kesadaran kita semua bahwa hidup sehat itu tidak perlu dengan kimia dan mari kita semua menggalakkan hidup ini sehat tanpa kimia "Insya Allah".
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru