Diduga Ganti Meteran Sepihak, Warga Seumeunah Jaya Kecewa

NET ATJEH, ACEH TIMUR --- Warga Seumanah Jaya Kecamatan Ranto Pereulak, memprotes tindakan PLN Rayon Peureulak, karena menukar meteran tanpa pemberitahuan dan meningkatkan tarif listrik sehinga warga kesulitan untuk membayar.

"Setelah meteran paskabayar di tukar ke prabayar pada Oktober 2018 lalu,  tarif listrik dirumah saya meningkat 2 kali lipat, bulan November dan Desember menjadi 112500 perbulan, biasanya kami membayar rutin setiap bulan tarifnya 35-50 ribu perbulan. sedangkan alat eletronik untuk di rumah tidak ada bertambah," Kata Zakaria Rabu 12 Desember 2018.

Katanya meteran miliknya atas nama Zakaria dengan nomor pelanggan 111760019920. Di dusun 3 Keruengtuan.

Dirinya menyesalkan sikap pihak PLN Pereulak yang dianggap tidak memiliki etika dan profesional dalam menajalan tugas dan menjaga hak konsumen. 

"Semestinya PLN memiliki etika dan profesional dalam bekerja juga melindungi hak konsumen, kita meminta tagihan listrik tidak meningkat 2 kali lipat dan sebelum menukar meteran listrik sebaiknya diberitahukan pada konsumen dengan surat tertulis, katanya.

Terpisah Agus Salim manajer PLN Rayon Pereulak  mengatakan pergantian meteran dilakukan kerena meteran pascabayar telah mengalami gangguan. 

"Sebelum kita ganti meteran, petugas kita memberitahu pada pemilik, dan pergantian meteran paskabayar ke prabayar kerena meteran lama itu sudah tidak bagus, terkait keluhan konsumen kita tindaklanjuti, kata Agus Salim. (Basri)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru