Gala Desa 2018 Resmi Dibuka Wakil Bupati Bireuen

BIREUEN - Program Unggulan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Pada kegiatan Gala Desa Kabupaten Bireuen, secara resmi dibuka Wakil Bupati Bireuen,  Dr H Muzakkar A Gani SH.,M.Si acara dilaksanakan di Lapangan Blang Asan, Matangglumpangdua, Kecamatan Peusangan, Jumat (30-11-2018) sore.

Pada Kesempatan itu Wakil Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH.,M. Si secara resmi membuka dan melakukan sepek bola kaki secara perdana, bertanda kegiatan Gala Desa tahun 2018. Program Unggulan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) dimulai.

Diajang pembukaan kegiatan Gala Desa 2018 tersebut Wakil Bupati Bireuen Muzakkar, mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Kabupaten Bireuen menjadi salah satu tuan rumah.

Ada 4 cabang yang dipertandingakan pada Gala Desa  untuk tingkat SMP , yaitu sepakbola, bola volly, bulu tangkis dan tenis meja.

Juga pada sore ini turut digelar pertandingan sepakbola antara Peusangan, diwakili SMPN 1 Peusangan melawan Jeunieb.

Skor sementara 3-0 untuk peusangan, pertandingan babak kedua terpaksa ditunda karena waktu memasuki magrib dan akan dilanjutkan Sabtu besok (1 Desember 2018)

Sebelumnya, Staf Ahli Menpora Bidang Ekonomi Kreatif, Dr Jonni Mardizal menyebutkan, Gala Desa program pemerintah di Kemenpora, dari 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia, hanya 126 yang terpilih sebagai tuan rumah. Kabupaten Bireuen salah satunya.

"Saya apresiasi kepada Pemkab Bireuen sehingga terselenggaranya kegiatan Gala Desa hari ini. Walaupun setingkat desa, tapi tujuannya nanti untuk persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020," katanya.

Lanjutnya lagi, melihat dari aspek keberhasilan Indonesia pada pelaksanaan Asian Games yang menduduki peringkat 4 besar dan di Asian Para Games urut 5 besar, kita yakin Indonesia akan bisa berprestasi di Tokyo.

Salah satu cara untuk itu adalah dengan pendidkan usia dini,  pembinaan atlet-atlet muda di Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP), di sekolah khusus olahraga.

"Mari kita sama-sama mendukung program Pemerintah, program Kementrian Pemuda dan Olahraga, Khususnya Gala Desa. Mari dukung program pak Bupati Bireuen untuk meraih hasil yang memuaskan kedepan," terangnya.

Anggota DPR RI Komisi X, Drs Anwar Idris menyebutkan, kegiatan Gala Desa ini, yang digelar dilapangan Blang Asan Matang Glumpangdua kecamatan Peusangan, merupakan even nasional, Jadi seluruh biaya sudah ditanggung di anggaran dari APBN, katanya.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru