H. Said Sani Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua PMI Gayo Lues

BLANGKEJEREN - Wakil Bupati Gayo Lues, H.Said Sani terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Palang Merah Indonesia Cabang Gayo Lues periode 2018-2023 melalui acara musyawarah kabupaten ke III yang dilaksanakan di aula kantor PMI, Blangkejeren, Sabtu (29/12/2018).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua PMI Aceh, Ir Teuku Alaidisnyah, H.Thalib, S.sos, MAP selaku Ketua PMI Gayo Lues yang lama, sejumlah pengurus PMI di tingkat kecamatan, dan sejumlah SKPK.

Setelah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PMI cabang Kabupaten Gayo Lues. H.Said Sani langsung dilantik beserta pengurus yang telah ditetapkan disela acara tersebut oleh Ketua PMI Aceh, Ir.Teuku Alaidiansyah.

Dalam sambutannya sebagai  Ketua baru PMI Gayo  Lues H.Said Sani mengakui dirinya masih memiliki kekurangan pengalaman sebagai pemimpin baru dalam organisasi PMI, dan ia secara terbuka mengatakan siap menerima saran dan kritikan membangun dari semua pihak untuk kebaikan PMI kedepanya di kabupaten Gayo Lues.

"Disini (PMI) tidak ada yang di tuakan, jangan sungkan-sungkan memberi masukan kepada saya, siapa pun boleh memberikan masukkan, siapa pun boleh memberikan kritik membangun untuk kepentingan PMI yang lebih baik kedepannya," terangnya.

Selain itu, dirinya mengajak seluruh pengurus PMI untuk menjadikan organisasi tersebut sebagai tempat mengabdi untuk kemanusiaan, dan ia menegaskan PMI juga  merupakan salah satu tempat beribadah dan tempat bersedekah jahiriah.

Ketua PMI Aceh, Ir.Teuku Alaidiansyah dalam sambutannya menyebutkan
bahwa pengurus PMI Gayo Lues hari ini telah menerima amanah untuk kemanusiaan yang akan menjadi amal ibadah diakhirat, dan ia meminta agar seluruh pengurus PMI Gayo Lues segera melakukan penyusunan kerja tahunan dan lima tahunan.

Sementara Bupati Gayo Lues yang diwakili Sekda, H.Thalib mengucapkan selamat atas nama pemerintah kabupaten Gayo Lues kepada pengurus yang telah dilantik, "saya yakin dengan komposisi pengurus saat ini pasti mampu membawa nama PMI menjadi lebih baik, lebih peduli dan lebih peka terhadap bencana yang ada di kabupaten Gayo Lues dan daerah lain," ujarnya.

Thalib menegaskan agar pengurus yang baru dilantik tidak minder dan harus bangga menjadi bagian PMI Gayo Lues, sebab katanya PMI adalah organisasi dunia yang memiliki prinsip dasar kebersamaan dan kemanusiaan, dan juga memiliki tanggung jawab yang besar pula terhadap lingkungan dan kemanusiaan.

"Pemerintah Gayo Lues sangat mendukung setiap program yang akan dicetuskan Palanga Merah Indonesia kedepannya. Sekali lagi, saya yakin PMI Gayo Lues pasti bisa menjadi lebih baik," tandasnya.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru