H. Yan Caleg DPRA dan Romi Syahputra Perbaiki Jalan Alue Ie Mirah-Julok

NET ATJEH, ACEH TIMUR --- Prihatin dengan kondisi Jalan Alue Ie Mirah - Julok yang semakin hari semakin rusak parah, H.Yansafriadi yang juga Caleg DPR Aceh dapil 6 Aceh Timur dari Partai PNA nomor urut 6 berinisiatif menimbun jalan belubang. Kamis, 19 Desember 2018.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan bagi penguna jalan, dengan itu berinisiatif menimbun jalan berlubang yang banyak dijumpai di sepanjang Jalan Alue Ie Mirah - Julok, kecamatan Indra Makmu, kabupaten Aceh Timur.

Sebab, kondisi sebagian lubang jalan dinilai sudah cukup parah, sehingga dinilai berpotensi memicu terjadinya kecelakaan.

Bakti sosial tersebut juga bekerja sama dengan Romi Syahputra, Caleg DPRK Aceh Timur dapil 5 dari Partai Hanura nomor urut 1, ia juga turut turun kelapangan bersama anggota H Yansafriadi melakukan pemerataan tanah krikil yang dituang truk-truk pengangkut material.

Langkah darurat yang dilakukan itu, karena sebagian kondisi lubang jalan itu dinilai sudah membahayakan pengendara, karena kondisinya cukup lebar dan dalam. Apalagi di musim hujan, lubang bisa tidak terlihat kalau tertutup genangan. Khususnya pengendara roda dua, bisa terjatuh kalau terperosok. Menghindari lubang pun juga dinggap bisa memicu terjadinya kecelakaan. kata H Yansafriadi kepada Media ini.

"Tanah batu ini kami angkut mengunakan Dam Truk dan dam tronton, kegiatan ini sebagai kepedulian kami terhadap warga dan semoga bermanfaat" harap H Yan yang juga Putra Indra Makmu ini.

Sementara itu, Romi Syahputra mengharapkan kepada pemerintah kabupaten dan provinsi agar mempriolitaskan pembangunan aspal di jalan Alue Ie Mirah - Julok pada anggaran mendatang.

"Jalan ini harus menjadi priolitas, ini kewajiban pemerintah karena menyangkut hajat orang banyak yang mengeluarkan hasil tani warga, yang juga setiap harinya menuju ke ke jalan raya serta ke pusat pemerintah Aceh Timur" ungkap Romi Syahputra putra Indra Makmu ini. (Basri)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru