PPK Gandapura Gelar Deklarasi Pemilu Damai Serentak 2019

BIREUEN - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gandapura Kabupaten Bireuen melaksanakan deklarasi pemilu damai serentak 2019, bertema Ngopi Ngobrol Pemilu, jumat (14/12/2018) pagi. Acara digelar di aula Gedung Serbaguna Kecamatan Setempat.

Peserta deklarasi pemilu damai tersebut yang diikuti dua puluh (20) Pengurus partai politik peserta pemilu, baik nasional maupun lokal, keuchik se kecamatan Gandapura, tokoh masyarakat dan seluruh anggota panitia pemungutan suara (PPS) dalam Kecamatan Gandapura.

Ketua PPK Kecamatan Gandapura. Zarkasyi, Spd dalam sambutanya menyebutkan, pemilu 2019, adalah babak baru pesta demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Karena pemilihan legislatif dan eksekutif (Presiden dan Wakil), digelar secara bersamaan. Sehingga seluruh peserta  pemilu harus mempunyai komitmen untuk menyukseskan pemilu damai pada 2019," harapnya.

Pada kesempatan itu seluruh unsur Muspika Kecamatan Gandapura ikut memberikan materi sesuai dengan tupoksi masing masing.

Sementara itu dalam sambutan Kapolsek Gandapuran juga Danrami. TNI /POLRI siap bersama sama dalam mengamankan pelkasanaan pemilu damai tahun 2019 di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan kususnya Kabupaten Bireuen Kecamatan Gandapura.

TNI/POLRI harus menjunjung tinggi Netralitas dan tidak boleh melakukan politik praktis.

Kita berharap kepada seluruh perangkat desa agar menjaga keamanan gampong masing masing untuk bisa menyukseskan pemilu damai 2019 ini. Supaya di seluruh sudut masyarakat perdesaan dapat merasakan dengan aman dan damai pada pemilihan serentak tahun 2019 ini.

Kegiatan ini diakhiri dengan membaca naskah deklarasi pemilu damai aman, sejuk dan ngopi ngobrol secara bersama- sama oleh peserta pemilu di Dapil 3 Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen.

Kemudian dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti ikrar damai oleh Pengurus partai politik dan seluruh unsur muspika. (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru