Proyek Sumber Dana Otsus di Gayo Lues Terancam Mangkrak

BLANGKEJEREN - Pengerjaan Peroyek jembatan Desa Tingkem-Akul kecamatan Blangjerango dengan No.kontrak 21-AC/UTPTD-V/PUPR/APBA/2018 senilai 3.193.870.000 yang dikerjakan PT. IS BROTHERS bersumber Dana Otsus Khusus Aceh (DOKA) TA 2018 di Kabupaten Gayo lues tidak selesai tepat waktu.

Pasalnya hingga hari ini  ahir  Desember ini sejumlah pengerjaan proyek masih tahap sedang bekerja perakitan besi di lapangan, Sementara batas waktu terakhir penyelesaian proyek tahun ini adalah yang tertulis di papan Plang Proyek per 26 Desember, Kamis (27/12/2018).

Saini selaku pengawas dari pihak rekanan menjelaskan, waktu terlalu singkat, masa tender terlalu lama, kalau progres pekerjaan kita cepat 
Terhitung hari ini udah mulai denda. sesuai dengan pemasangan dipapan proyek ini tidak bertentangan dengan aturan.

Saini juga menjelaskan seperti yang diberitakan sebelumya bahwa peroyek bersumber dari Dana DOKA tidak ada koordinasi dengan Pemerintah Daerah.

Saini tidak ada koordinasi langsung sama bupati, sementara  dari dinas  PU kabupaten ada datang melihat pekerjaan dilapangan. Dijelaskan, untuk progres pekerjaan saat ini baru mencapai 85%.

Pantauan media di lapangan sejumlah proyek yang masih dalam tahap pengerjaan adalah pembangunan Abodment jembatan Tingkem -Akul 

Pihak Rekanan PT. Is Brothers  yang dihubungi melalu WhatsApp dengan no Hp. 0813 1028 xxxx atas Nama Hery selaku pelaksana proyek merasa optimis sebelum jatuh tempo Desember 2018 Abodment jembatan tersebut sudah rampung seluruhnya dikerjakan dengan dukungan pemerintah dan masyarakat

Sebagai pimpro dia merasa optimis sebelum sampai Ahir Desember 2018 yaitu tanggal putus kontrak. Abodment jembatan tersebut sudah rampung dikerjakan seluruhnya. (kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru