Tim Seni Budaya DKA Bireuen Ikuti Folklore Festival 2018 di Semarang

BIREUEN – Sekda Bireuen. Ir Zulkifli Sp  yang mewakili Bupati H. Saifannur, S. Sos melepaskan keberangkatan tim seni budaya Dewan Kesenian Aceh (DKA) Bireuen ke Semarang untuk mengikuti kegiatan Folklore Festival 2018, Rabu (12/12/2018) di Meuligoe Bireuen.

Kegiatan yang akan diikuti tim seni binaan DKA di Semarang mulai 14- 16 Desember 2018 tersebut merupakan ajang festival yang dilaksanakan di Dermaga Waduk Jatibarang Gunung Pati, Semarang, Jawa Tengah hal tersebut disampaikan Sekda Bireuen.

Juga Sekda berharap, peserta bisa tampil maksimal dan bisa membawa prestasi membanggakan dan mengharumkan nama baik Kabupaten Bireuen pada Festival Nasional tersebut.

"Para perserta DKA harus tampil bagus dan semangat demi menjaga nama baik Kabupaten Bireuen. Semoga bisa menorehkan prestasi. Jangan lupa tetap menjaga kesehatan agar tetap prima hingga pertunjukan kalian nantinya maksimal," harap Sekda Zulkifli.

Sebelumnya Ketua DKA Kabupaten Bireuen, H Mukhlis A.Md dalam sambutannya, keberangkatan tim senin binaan DKA Bireuen ke semarang berkat dukungan yang luar biasa dari Pemerintah Bireuen.

Ia berharap, anggota tim harus bersungguh-sungguh menampilkan yang terbaik dan penuh semangat. Tunjukkan hasil latihan keras selama ini dengan tampil bagus saat festival tersebut.

"Tunjukkan budaya kita kepada daerah dan negara lain, tampil lah dengan penuh semangat dan ceria, tak boleh loyo dan asal-asalan. Sehingga bisa berprestasi seperti saat tampil di Cairo, Mesir beberapa waktu lalu yang berhasil meraih penghargaan dan membanggakan serta mengharumkan nama baik daerah," harapnya.

Lanjut H. Mukhlis, dana yang dianggarkan untuk kegiatan seni budaya ini adalah untuk memajukan daerah, jadi harus benar-benar serius dan mempunyai rasa tanggung jawab secara mental dan moral membawa nama baik Bireuen.

"Kalian ke sana bukan untuk main-main atau hanya jalan-jalan, tapi untuk tampil serius dan maksimal saat pertunjukan pada festival tersebut," pesannya.

Pada festival di Semarang tersebut, Tim binaan DKA Bireuen akan menampilkan Rampoe, berupa tarian dan puisi dari Rangkang Sastra pimpinan Novianti MR serta Rapai Pulot Gerimpheng dari Sanggar Jeumpa Puteh, pimpinan  M. Nurli (Syech Ayi).

Sementara jumlah tim yang berangkat sebanyak 18 orang, dengan  Ketua Rombongan, Surya Harun M.Pd, Dewa Abdullah sebagai official serta Sadriah, SKM, MKM sebagai pendamping.  Sementara sebagai Manager Peserta, Novianti MR. (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru