Wakil Bupati Bireuen Hadiri Rapat TMMD di Jakarta

BIREUEN - Wakil Bupati Bireuen Dr. Muzakkar A. Gani, SH, M.Si hadiri rapat paripurna TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) tahun Anggaran 2018 di GOR A Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (05/12/2018).

Pada rapat ini, Wakil Bupati Bireuen di undang sebagai bentuk ucapan terimakasih TNI atas sumbangsih dan dukungan Pemkab Bireuen  pada pelaksanaan TMMD di Kabupaten Bireuen beberapa waktu lalu.

Dalam rapat Paripurna TNI tersebut, Wabup Dr. Muzakkar  menyampaikan beberapa pokok pikiran dihadapan peserta rapat yang dipimpin Aster TNI Mayjen TNI Supartodi.

Wabup antara lain menyampaikan bahwa merobah mainset agar TMMD bukan hanya kebutuhan TNI tapi jadikan kebutuhan daerah sehingga programnya direncanakan secara integratif yang melibatkan Bappenas, Pemda dan Desa dengan sumber dana masing-masing dalam mensukseskan TMMD dan manfaat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Kemudian, adanya sinergisitas lintas Kementerian dan Lembaga dalam menyusun program. Misalnya antara Menteri Sosial, Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan serta Bappenas.

"Selanjutnya, penyelenggaraan TMMD harus memperhatikan sifat spesifik dan kearifan lokal,"

Selain Wabup, rapat Paripurna TMMD yang mengangkat tema "Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa kita tingkatkan Imunitas bangsa guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat," juga di hadiri Dandim 0111 Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, SE, MM, M.Sc. (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru