Wali Nanggroe Aceh Tutup Mubes Ke - III MUNA 2018, Abu Paya Pasi Ketum Terpilih

THE ATJEH NET, BANDA ACEH -Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al - Haytar menutup rangkaian kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) ke - III Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA) yang berlangsung di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Jum'at (30/11/2018) pagi.

"Kita sangat mendukung penuh dan 5setiap program Musda ke - III MUNA untuk kedepannya, kemudian rangkaian ini juga diharapkan mampu berperan lebih baik lagi dalam rangka menuju Dinul Islam di Provinsi Aceh," ujarnya.

Wali Nanggroe (WN) Aceh menghimbau, para ulama yang bergabung dalam MUNA dapat lebih meningkatkan peran syiarnya demi menjaga syari'at islam di Aceh khususnya kepada kalangan masyarakat luas.

Anggota DPR Aceh, DR Hj Mariati MR MSi mengatakan, semoga MUNA dapat terus berbuat lebih baik lagi untuk Aceh dalam membentuk organisasi yang berdampak positif baik dan cerah.

"Kita juga sangat prioritas sekali adanya masukkan dari seluruh anggota MUNA hingga dapat mensuport kepentingan yang berkaitan dengan syariat islam untuk seluruh masyarakat Aceh paling terpenting," ungkapnya Wakil Ketua DPA PA yang juga Caleg DPRA Dapil 10 (Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulu).

Sementara itu, Ketua Pelaksana Mubes ke - III MUNA yang juga selaku Sekjen MUNA, Tgk Sofyan Yusuf SPd MPd juga menambahkan, sangat terpentingan masukkan dalam hal Dinul Islam bagi kalangan masyarakat agar lebih memahami beradab dengan syariat islam agar terus ditegakkan.

"Layanan yang kita beri masukkan semua jajaran hingga Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Aceh termaksud salah satunya berkaitan nikah rujuk untuk pembinaan lebih tepat sasaran jalurnya KUA dan Mesjid agar dapat di sosialisasikan serta kerjasama membangun keluarga agar lebih baik kedepannya," ungkapnya. 

Adapun Ketua Umum MUNA terpilih, Tgk Abu Paya Pasi dari hasil suara diperoleh sebanyak 41 suara, Ketua I MUNA oleh Tgk Ali Bayak Usman dengan perolehan sebanyak 37 suara. (Ulan)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru