Warga Desa Alue Patong Minta Pemkab Aceh Timur Bangun Jembatan

NET ATJEH, ACEH TIMUR ---Masyarakat Desa Alue Patong, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar segera membangun kembali jembatan di desa tersebut, tepatnya di Dusun Alue Buloh yang ambruk diterjang banjir pada 2013 silam

Ismail, Tokoh masyarakat setempat kepada media ini mengatakan, jembatan itu tempat penyebrangan warga dan pelajar Sekolah Dasar (SD) negeri Alue Patong.

Selama ini warga dan Siswa terpaksa berjalan kaki mengunakan jembatan darurat melalui besi H yang terlentang di sebelahnya. Sebab, jembatan permanen yang ada di sungai tersebut telah ambruk setelah diterjang banjir beberapa lalu. Namun, hingga kini pemerintah belum membangun kembali jembatan yang telah runtuh tersebut. 

"Di seberang sugai ini terletak SD, dan satu-satunya jalur akses melalui jembatan ini, sayang nya saat musim penghujan seperti ini, air sungat sering deras sehingga jembatan darurat itu sering tengelam, sehingga menyebabkan para siswa terpaksa libur sekolah" Ujar Ismail, Senin, 10 Desember 2018.

Karena itu, Warga sangat mengharapkan agar Pemerintah segera membangun kembali jembatan itu, sehingga masyarakat dan pelajar bisa dengan leluasa melintasi sungai tersebut.

"Jika kondisi ini terus dibiarkan dikhawatirkan kembali memakan korban, sebab selama jembatan ini ambruk telah memakan dua korban hingga luka parah" Pintanya

Sementara itu, Romi Syahputra ketua Gerakan Pemuda Indra Makmu (GPIM) yang turut meninjau ke lokasi bersama warga mengatakan, kindisi seperti ini jika di biarkan sangat memorihatinkan dan dapat merugikan warga.

"Kami harap kepada Camat Indra Makmu agar segera melaporkan persoalan ini kepada dinas terkait, karena ini menyangkut hajad orang banyak, dan kami harap ini menjadi priolitas pembangunan pada anggaran 2019 mendatang" kata Romi. (Basri)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru