Warga Pante Raja Pijay Resah, Suhu Panas Lantai sudah Merambat Sejauh 5 Meter

PIDIE JAYA - Masyarakat Resah akibat suhu panas pada lantai rumah milik Alibasyah Saad (67) di Desa Pante Raja Pasie, Kecamatan Pante Raja, semakin panas bahkan panas tersebut sudah sampai ke rumah tetangganya milik Husni yang berjarah lima meter dari Alibasyah.

Nazariah (34) anak Alibasyah pada TheatjetNet mengungkapkan panas di lantai rumah orang tuanya sudah terasa sebulan yang lalu. "Sudah dari bulan lalu panas itu terasa kami pikir dari panasnya aliran listrik jadi kami tidak begitu merespon, tapi makin hari semakin terasa bahkan bila kami siram airnya langsung mengering," ungkapnya.

Akibat panas  tersebut kami jadi resah dan tidak nyaman takut kejadian seperti Lapindo, dan  Peureulak Aceh Timur, kata Nazariah, Rabu (12/12).

Seketariat Desa (Sekdes) pante Raja Pasie Mukhtar Usman pada media mengatakan, akibat suhu panas itu warga resah merasa tidak nyaman apalagi suhu panas sudah mulai terasa di rumah sebelahnya yaitu rumah milik Husni (54) jarak antara keduanya berkisar 5 meter.

Kami berharap pemerintah dan dinas terkait  menyelidiki apa penyebab apa yang harus dilakukan oleh warga  harus ngungsi atau bisa tetap bertahan, tutup Mukhtar.(kh)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru