Bank Aceh Syariah Bireuen Serahkan Bantuan Sembako Dalam Rangka HUT Disabilitas

BIREUEN- PT Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Bireuen, menyerahkan bantuan sembako kepada disabilitas yang ada di Kabupaten Bireuen. Penyerahan tersebut yang dihadiri 50 orang penyandang disabilitas, acara berlansung di Pendopo Bupati. Selasa 28 Desember 2021.


Penyerahan Bantuan Sembako oleh PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, bertujuan untuk memperingati hari kesetiakawanan Sosial Nasional dan hari disabilitas Tahun 2021.


Untuk meningkatkan kepedulian disabilitas yang ada di Kabupaten Bireuen, PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, bersama Bupati Bireuen, Kepala Dinas Sosial Bireuen menyerahkan bantuan sembako, alat bantu dengar, kursi roda, tongkat serta alat ketrampilan.


Dengan adanya bantuan sosial tersebut semoga bermanfaat bagi Penyandang disabilitas, diharapkan bagi Penyandang disabilitas dapat memenuhi kebutuhan hidup dalam sehari-hari nantinya.


Kegiatan yang Dikemas dalam Rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan hari disabilitas tahun 2021, Acara berlangsung di pendopo Bupati Bireuen, yang dihadiri 50 orang penyandang disabilitas dalam Kabupaten Bireuen.


Dikatakan Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen Junaidi, bantuan beras dan kain sarung yang diberikan kepada penyandang Disabilitas ini, sekaligus memperingati hari disabilitas, semoga bisa meringankan beban mereka, meskipun belum dapat menjangkau keseluruhan penyandang disabilitas di Kabupaten Bireuen." Akan tetapi kami berharap walaupun sedikit namun bisa membantu meringankan beban mereka," ungkapnya.


Disamping itu dikatakan Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Yusaini Yusuf, sangat mengapresiasi usaha yang dilakukan PT Bank Aceh Syariah Bireuen, Pemkab Bireuen yang masih memperhatikan mereka penyandang disabilitas. Sebutnya, namun dari pendataan yang dilakukan PPDI, terdapat 1800 penyandang disabilitas khususnya di Kabupaten Bireuen.


Namun baru 200 orang yang masuk database mereka." Kami berharap Bupati Bireuen dan Pihak Bank Aceh Syariah Bireuen dengan hal ini menaruh perhatian dalam bentuk alokasi anggaran untuk peningkatan ketrampilan hidup kami," Harapnya.


Juga diungkapkan oleh Dahliana, penyandang disabilitas Warga Gampong Paya Timu, Kecamatan Peudada, dirinya sudah sering di data baik oleh perangkat Desa maupun yang mengaku dari Pemkab Bireuen.


Ia mengungkap, sampai saat ini belum pernah mendapatkan bantuan." Sudah empat tahun saya tidak dinafkahi oleh suami dan sekarang saya terpaksa menghidupi dua anak saya sendiri," urainya pilu seraya menyebut nama kedua anaknnya, Muhammad Al Hafili dan Afizanul Nisa, yang kerap menanyakan dimana ayahnya itu,"Ungkapnya.


Dalam Sambutan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bireuen. Bob Miswar menyebutkan, sangat mendukung hak dan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas, pihaknya berupaya menyalurkan sejumlah bantuan yang bemanfaat. Seperti kursi roda bagi penyandang disabilitas yang lumpuh, juga tongkat maupun alat bantu dengar yang sesuai dengan kebutuhan mereka, semoga dengan adanya bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya," Terang Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bireuen tersebut.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru