Hari Raya Qurban dimusim Panas, Masyarakat Acheh Danmark Gelar Halal Bil Halal

BROVST- Masyarakat Acheh yang menetap di Negara Viking Scandinavian. Mengadakan Open Hause atau halal bil halal hal ini disampaikan oleh Ketua Tuha Peut Tgk H. Ismarlin Bin Ibrahim pada Sabtu 22 juni 2024.
 
Dimusim panas bagia masyarakan barat memang musim yang ditunggu-tungu untuk menikmati suasana panasnya mata hari, dalam sempena halal bilhalal tahun ini berbeda dengan tahun tahun yang lalu, biasanya perkiraan di musim summer (panas) cuaca sudah mulai panas, tapi bulan summer ini sedikit mendung dan definition hujan, karena pada tahun ini masyarakat Acheh di Danmark mengadakan acara Open House (Rumôh Teuka) diluar lapangan terbuka, tetapi tidak menjadi hambatan bagi masyarakat Acheh di Danmark, Tulis Tgk Haji Ismarli.
"Alhamdulillah acara seperti biasa secara protokoler berjalan normal yang diisi oleh anak anak Generasi Acheh; Takbir Hari Raya, Baca Al Quran, Tausiah oleh generasi Acheh yang lahir di Danmark berserat penutup acara yang disapampai dalam pidato singkat oleh Tgk Haji Ismarlin tentang peurjuangan Nabi Ibrahim ketika Allah SAW Memberi cobaan dan tan-tangang dan ke iklasan Nabi Ibrahim untuk Qurbankan anak tercintanya, itu yang mesti harus kita contohkan dan tanamkan kepada anak cucu kita sehingga kita masyarakat Acheh di Denmark kedepan jangan sampai Islam seperti Islam keturunan saja,
mari kita bersatu untuk generasi Acheh kedepan untuk menjaga agama nenek moyang kita, mari sama-sama kita dakwahkan Islam kepada kawan-kawan kita orang Danmark dan memperkenal kan adat, budaya dan kedamaian dalam Islam dan Islam Rahmatan untuk semua manusia dalam dunia. Tamba Tgk Haji Ismarlin..

Adat, Budaya dan Resam dalam kita mempraktekkan secara antusias kedalam masyarakat Acheh untuk mendidik generasi yang menetap di Negara viking, seperti indatu kita dahulu memperkenal pendidikan Acheh kepada bangsa dunia, hingga Singapore dan Amerika mengadopsi pendidikan Acheh dulu. Dijunjung tulisanya Tgk Haji Ismarlin.(Rel)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru