Aceh Besar Gagal Dapat Mendali Emas Di Cabor Sepakbola

THEATJEH.NET, Aceh Timur  - Cabang Olahraga Sepakbola Kabupaten Aceh Timur Aceh Besar gagal merebut Mendali Emas akibat kalah dari Kabupaten Pidie di Stadion Mon Siekureung, Aceh Timur, Sabtu, (13/07/2024)

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVII Provinsi Aceh Cabang Olahraga Sepakbola memasuki babak final yang mempertemukan Kabupaten Pidie dengan Kabupaten Aceh Besar.

Laga yang memperebutkan mendali emas itu berlangsung sengit dengan menyajikan pertandingan keras antar pemain. Alhasil, wasit T.Rifona yang memimpin pertandingan mengeluarkan 3 kartu kuning untuk para pemain ke-2 kesebelasan.

Tidak hanya itu akibat protes keras yang dilakukan pelatih Aceh Besar mendapatkan 2 kartu kuning yang berujung kartu merah dan terpaksa pelatih Sepakbola Aceh Besar harus mandi lebih awal akibat diusir oleh wasit dari pertandingan.

Asisten pelatih Sepakbola Aceh Besar, Mulya Saputra mengatakan aksi protes yang dilayangkan Pelatih Timnya bentuk kekecewan terhadap sejumlah keputusan wasit yang dianggap tidak tepat.

 " Kita bisa melihat hari ini kami dirugikan akibat kartu merah pelatih, Kami melakukan protes ada sebab yang kami anggap sejumlah keputusan yang diambil wasit dilapangan itu tidak tepat dan penonton juga bisa menilai bagaimana kepemimpinan wasit Hari ini dan ini menjadi evaluasi kepada POPDA kedepan untuk memilih wasit yang benar-benar bisa menjadi pemimpin dilapangan," Kata Saputra.

Laga final Sepak Bola POPDA XVII antara Kabupaten Pidie melawan Kabupaten Aceh Besar berakhir dengan skor 0:0 hingga 2 kali 40 Menit dan sampai babak tambahan waktu 2 kali 10 Menit tidak kunjung berbuah gol hingga dilakukan babak adu pinalti dan Kabupaten Aceh Pidie berhasil keluar sebagai pemenang. (Basri).
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru