Kapolsek Simpang Keuramat Berikan Pelatihan Pengerek Bendera kepada Siswa SMP Negeri 3 Simpang Keuramat

Kapolsek Simpang Keuramat Berikan Pelatihan Pengerek Bendera kepada Siswa SMP Negeri 3 Simpang Keuramat

ACEH UTARA - Kapolsek Simpang Keuramat, IPDA Darmansyah, S.H, memimpin kegiatan pelatihan pengerek bendera bagi siswa. Acara ini berlangsung mulai pukul 08:30 hingga 10:30 WIB di halaman sekolah SMP Negeri 3 Simpang kramat, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Selasa (23/7/2024) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Kesiswaan Ibu Lora Damatati S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Ibu Zahra Wati S.Pd, Guru Wali Kelas Ibu Ernawati S.Pd, Guru Mata Pelajaran Ibu Khairil Hayati S.Pd, Pembina Pramuka SMPN 3 Ibu Darwati S.Pd, serta Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Keuramat Aipda Samsul beserta personil Polsek Simpang Keuramat dan puluhan siswa Simpang Keuramat.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.IK melalui Kapolsek Simpang Keuramat, IPDA Darmansyah, S.H mengatakan, materi yang disampaikan meliputi teknik baris-berbaris dan pengertian aba-aba dalam berbaris, serta praktik lapangan dalam pengibaran bendera Merah Putih sesuai dengan protokol upacara yang berlaku. Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa/i dalam melaksanakan upacara bendera setiap hari Senin dengan disiplin dan tata cara yang benar.

Harapannya, sebut Kapolsek, agar seluruh siswa/i dapat menjadi pengerek bendera yang handal dan bertanggung jawab. "Kami berharap kegiatan ini dapat melatih kedisiplinan dan kebanggaan akan bendera negara, sehingga siswa/i dapat menjadi generasi emas Simpang Keuramat di masa depan," ujarnya.

Tidak ada hambatan signifikan yang terjadi selama pelaksanaan kegiatan ini. Semua pihak terlibat menunjukkan antusiasme dan semangat yang tinggi dalam menyerap materi pelatihan yang disampaikan. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kebersamaan antara Polsek Simpang Keuramat, sekolah, dan masyarakat dalam mendukung pendidikan karakter dan kedisiplinan siswa/I, pungkasnya.


Virus-free.www.avast.com
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru