Mempererat Silaturrahmi : Kapolsek Banda Sakti Saweu Ulama

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Banda Sakti, Iptu Zul Akbar, SE, melaksanakan kegiatan Saweu Ulama yang berlangsung di Islamic Centre Kota Lhokseumawe, Selasa (30/7/2024) pagi,.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Ketua MPU Kota Lhokseumawe, Tgk. Abubakar Ismail, Sekretaris MPU Kota Lhokseumawe, Tgk. Amri, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Zul Akbar, SE, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dan komunikasi antara pihak kepolisian dengan ulama yang berada di wilayah Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Iptu Zul Akbar, SE, menjelaskan bahwa program Saweu Ulama ini merupakan salah satu inisiatif kepolisian Indonesia untuk menjalin hubungan baik dengan ulama dan masyarakat. "Kami berharap doa dan dukungan dari para alim ulama agar kamtibmas tetap aman dan kondusif, serta kegiatan di masjid-masjid dapat berjalan lancar," ujarnya.

Dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara kepolisian dan ulama, diharapkan situasi kamtibmas di Kota Lhokseumawe tetap aman dan kondusif, serta tercipta sinergi dalam menjaga nilai-nilai keagamaan dan sosial di masyarakat

Sementara, Ketua MPU Kota Lhokseumawe, Tgk. Abubakar Ismail, turut menyampaikan beberapa poin penting dalam pertemuan tersebut. Ia menekankan pentingnya pembuatan peraturan Walikota terkait penegakan syariat Islam di Lhokseumawe. "Kami juga mengusulkan agar setiap kegiatan keramaian yang melibatkan live musik memperoleh rekomendasi dari MPU dan mentaati norma-norma yang berlaku di Aceh," tambahnya.

Tgk. Abubakar Ismail juga menyoroti keberadaan komunitas SMS dan GPS di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara yang aktif dalam melakukan dakwah ke masjid-masjid. Komunitas ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi di kalangan umat Islam melalui kegiatan keagamaan yang rutin.

Kegiatan Saweu Ulama ini mendapatkan sambutan positif dari para peserta dan diharapkan dapat terus berlanjut sebagai upaya memperkuat hubungan antara pihak kepolisian dan ulama. Kapolsek Banda Sakti menyatakan komitmennya untuk terus mendukung kegiatan keagamaan dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayahnya.



Virus-free.www.avast.com
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru