Petani Gampong Cot Teube Terima Pestisida Program Ketahanan Pangan Dana Desa

BIREUEN- Masyarakat Petani Gampong Cot Teube Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Menerima obat Pestisida Program Ketahanan Pangan bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024,

Penyerahan obat Pestisida Program Ketahanan Pangan, di serah terima secara simbolis oleh Camat Kecamatan Gandapura, Azmi, S.Ag di balai desa Gampong Cot Teube Selasa 2 Juli 2024.
Jenis Obat yang di berikan kepada Masyarakat tani di Gampong Cot Teube, diantaranya. Antaracol, prevathon pro, Ambition

"Camat Kecamatan Gandapura. Azmi S.Ag setelah melakukan Penyerahan obat Pestisida Program Ketahanan Pangan Dana Desa tahun 2024 menyebutkan dalam sambutan, bantuan Obat Pestisida yang diserahkan ini merupakan program Pemerintah desa Cot Teube, menggunakan dana desa tahun 2024. Semoga dengan adanya bantuan Ketahanan Pangan ini masyarakat tani di Cot Teube dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi petani,
Diharapkan Camat Azmi, bagi penerima bantuan ketahanan pangan di desa Cot Teube dapat bermanfaat dan berguna saat bercocok tanam, semoga pada panen padi di sawah nanti dapat menghasilkan dengan berlimpah, Harap Camat Azmi.

Sebelum dilakukan Penyerahan obat Pestisida kepada Masyarakat tani, Keuchiek Gampong Cot Tuebe M. Husen, SE menyebutkan dalam sambutan, dan memaparkan beberapal hal penting berkaitan dengan kegunaan 3 jenis obat Pestisida yang diberikan untuk petani.

Sebelumnya, Pemerintah Gampong Cot Teube telah melakukan Kerja sama dengan PT. FMC untuk menyalurkan obat Pestisida kepada Warga di Cot Teube, sebut Keuchiek M. Husen yang sering disapa Pak Sen.
"Lanjut Pak Sen, memaparkan hal penting, kegunaan Obat tersebut, Antaracol berat bersih 250 g, Fungsida kontak yang bersifat produktif berbentuk tepung yang dapat disuspensikan berwarna krem, dapat mengendalikan panyakit-penyakit pada tanaman anggrek, anggur, apel, bawang merah, bawang daun, bawang putih, cabai, cengkeh, jagung, jarak pagar, jeruk, kacang panjang, kacang tanah, kedelai, kentang, ketimun, kopi, Krisan, kubis, lada, mangga, padi sawah, pembibitan kelapa sawit, semangka, strawberi, teh, tembakau dan tomat,

Sedangkan Ambition, merupakan Zat aktivator tanaman (ZAT) produksi Bayer yang mengandung 3 unsur, organik seimbang (Asam Amino, Asam Fulvat dan unsur mikro) untuk dapat membantu aktivasi pertumbuhan tanaman pada tunas baru, pembungaan, pembentukan buah dan hasil Panen, secara cepat memulihkan tanaman dari stres akibat biotik/abiotik dan penyerapan nutrisi yang lebih baik, kandungan unsur mikro untuk membantu pertumbuhan, perkembangan dan porduktivitas tanaman secara optimal.

Dan obat Prevathon Pro 200 SC, kegunaannya, Insektisida sistemik racun kontak, kambung, dan syaraf yang bekerja secara translaminar, berbentuk pekatan yang dapat disuspensikan dalam air berwarna putih, kekuningan untuk dapat mengendalikan hama pada tanaman padi dan jagung,

Maka diharapkan kepada Masyarakat Gampong Cot Teube yang menerima bantuan Program Ketahanan Pangan ini dapat mengikuti petunjuk penggunaan yang terdapat pada label 3 jenis obat tersebut, Insya Allah akan membuktikan hasil panen padin yang memuaskan masyakarat tani ketika musim panen nanti, Papar Pak Sen.
Koordinator Pedamaping desa Kecamatan Gandapura Jamaluddin, S.Pd.I turut menyampaikan tentang penggunaan dan pengolaan dana desa TA 2024 ada 20% minimal untuk program ketahanan pangan selain itu, dapat di anggarkan ke program Kemiskinan ekstrim dengan Maksimal 25 % dan operasional lain 3%. Ungkap Pendamping Desa Kecamatan tersebut,

Disamping itu, Field Consultan Kebupaten Bireuen. Rezatul Jannah, SP dihadapan para penerima Program Bantuan Ketahanan Pangan, memaparkan tatacara mengakses Aplikasi Penggunaan dan Manfaat Prematon Pro 200 sc, sebagaimana pertumbuhan padi dan tenaman Holtikultura lainnya, Prematon sebagai Pestisida perangsang pertumbuhan untuk meningkatkan hasil panen yang lebih unggul, juga dua jenis obat lagi, yang telah di papar kepala desa diatas, ungkap Consultan Kabupaten Bireuen tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Field Consultan Kabupaten Bireuen. Rezatul Jannah, SP turut menyerahkan Sertifikat Gp Cot Teube, Gampong Cot Teube satu satunya penerima penghargaan terbaik dari PT. FMC.
Hadir pada penyerahan obat Pestisida, Camat Gandapura Azmi S.Ag, Pedamping Desa Kecamatan Jamaluddin S.Pd.I, Kapolsek Gandapura Diwakili oleh Wakapolsek Ipda Ramadhan S, SH. Danramil Diwakili oleh Batuud Koramil 08/Gandapura. Serka Eko Aminarto, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa Cot Teube (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru