Polsek Syamtalira Bayu Patroli Dialogis Tingkatkan Kemitraan dengan Masyarakat

ACEH UTARA - Kepolisian Resor Lhokseumawe Sektor Syamtalira Bayu melakukan patroli dialogis di lokasi berkumpulnya warga dalam wilayah Syamtalira syamtalira bayu, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, rabu (24/8/2024) malam.

Aksi ini sebagai bagian dari upaya mereka untuk memperkuat hubungan dan kemitraan dengan warga setempat.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kapolsek Syamtalira bayu IPTU Sirya Iqbal menyebutkan, Patroli ini dilakukan dengan tujuan untuk mendengarkan langsung kebutuhan dan masukan dari warga sekitar, serta memberikan kesempatan kepada mereka untuk berinteraksi secara langsung dengan petugas kepolisian.

Dalam patroli tersebut, sebut IPTU Sirya Iqbal, petugas Polsek Syamtalira Bayu menyambangi berbagai titik berkumpulnya pemuda, seperti warung kopi dan area publik lainnya. Petugas Patroli juga mengajak warga untuk berbicara, bertanya, atau menyampaikan keluhan atau saran yang mereka miliki terkait dengan keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Selain itu, sebut IPTU Sirya Iqbal, petugas juga memberikan informasi tentang program-program kepolisian yang sedang berjalan, serta memberikan himbauan terkait dengan pencegahan kejahatan dan langkah-langkah untuk menjaga keamanan pribadi dan lingkungan. Petugas Patroli juga menjelaskan peran dan tanggung jawab masyarakat dalam mendukung upaya penegakan hukum dan menciptakan lingkungan yang aman.

Patroli dialogis ini mendapat respons positif dari warga , yang mengapresiasi kehadiran polisi dalam mendengarkan dan merespons kebutuhan mereka secara langsung. masyarakat setempat juga menyambut baik upaya polisi dalam membangun hubungan yang lebih erat dan saling percaya antara polisi dan pemuda, sebagai langkah menuju terwujudnya keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan."pungkasnya.


Virus-free.www.avast.com
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru