Sat Polairud Patroli Laut Gunakan Kapal C3-002, Cegah Peredaran Narkotika dan Illegal Fishing


LHOKSEUMAWE, Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Lhokseumawe Polda Aceh terus intensifkan patroli di perairan menggunakan kapal patroli C3-002 guna mencegah peredaran narkotika dan illegal fishing. Patroli yang dilaksanakan di perairan sekitar wilkum kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban laut serta melindungi sumber daya alam kelautan dari praktik ilegal fishing. Kamis 25/07/2024 pagi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto,S.I.K, melalui Kasat Polairud Ipda Edu Sigian SH, mengatakan kapal patroli C3-002 dilengkapi dengan teknologi canggih dan personel yang terlatih, memastikan efektivitas dalam mendeteksi dan menanggulangi berbagai aktivitas ilegal di laut. Patroli ini merupakan bagian dari upaya Sat PolAirud dalam memperkuat pengawasan laut guna mengantisipasi peredaran Narkotika lewat jalur laut,   dan antisipasi ilegal Fishing serta memeriksa dokumen dan barang bawaan serta kelengkapan kapal untuk keamanan di laut. Pungkasnya.


Kepala Sat Polairud juga menyampaikan bahwa patroli rutin ini tidak hanya bertujuan untuk menindak pelanggaran hukum, tetapi juga sebagai langkah preventif untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan laut dan ekonomi nelayan lokal. Dengan adanya patroli ini diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan laut serta menjaga keberlanjutan sumber daya kelautan yang merupakan aset penting bagi para nelayan dan negara.


Virus-free.www.avast.com
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru