Saweu Sikula, Polantas Edukasi Tertib Berlalu Lintas di SMA Negeri 7 Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe melaksanakan kegiatan "Saweu Sikula" di SMA Negeri 7 Lhokseumawe, Senin (29/7/2024) pagi.

Saweu Sikula kali ini dipimpin oleh Ipda I Made Adi Ramajaya, S.Tr.K., M.Si dan bertindak sebagai pembina upacara serta didampingi Kanit Kamsel dan staf Sat Lantas Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP M. Abdhi Hendriyatna, S.I.K mengatakan, bahwa kepada pelajar disampaikan berbagai pesan penting terkait tertib lalu lintas, menghindari kenakalan remaja, serta pentingnya disiplin dalam menuntut ilmu di sekolah.

Kegiatan ini, kata AKP M. Abdhi, bertujuan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat, terutama di kalangan remaja yang rentan terhadap bahaya lalu lintas dan kenakalan remaja.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa SMA Negeri 7 Lhokseumawe dapat lebih memahami pentingnya disiplin dan menjaga ketertiban serta keselamatan dijalan raya, ujarnya.

Setelah upacara selesai, sebut AKP M. Abdhi, juga dibagikan helm sebagai reward kepada beberapa siswa kelas X yang berhasil menjawab pertanyaan seputar wawasan tertib lalu lintas. Pembagian helm ini bukan hanya sebagai hadiah, namun juga sebagai simbol pentingnya keselamatan berkendara, terutama bagi para siswa yang sudah mulai menggunakan sepeda motor.

Hasil dari kegiatan Saweu Sikula disambut positif oleh dewan guru dan siswa, selain mendapatkan pengetahuan baru tentang pentingnya tertib lalu lintas dan disiplin, para siswa juga merasa termotivasi dengan adanya reward helm yang diberikan, pungkasnya.


Virus-free.www.avast.com
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru