TP-PKK Kota Juang Gelar Lomba Masak B2SA dan Serba Ikan, Desa Bandar Bireuen Keluar Sebagai Juara l

BIREUEN- TP-PKK Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, menggelar lomba masak B2SA dan Serba Ikan bertujuan untuk meningkatkan kreasi menu sehat, bergizi,


Perlombaan Masak B2SA dan Serba ikan, diangkat Tema," Lomba Masak B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman) dan Serba Ikan Dalam Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 Tahun 2024, " Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera Menuju Indonesia Maju"

Acara perlombaan tersebut, berlangsung di halaman pendopo Bupati Bireuen hari Jumat (12/7/2024).
Pada Perlombaan Masak B2SA dan serbak Ikan tersebut, akhirnya Dewan Juri Mengumumkan Gampong Bandar Bireuen dan Gampong Geulanggang Baro berhasil Keluar sebagai Juara I.

Perlombaan Masak B2SA dan Serba ikan tersebut, Desa Bandar Bireuen berhasil keluar sebagai Juara I, itu tak terlepas peran aktif Pj Ketua PKK Gampong Bandar Bireuen. Cut Marlina bersama 8 Kader PKK Desa setempat, dengan andalan masakan, Menu makanan Nasi Jagung, Susi Ubi, Omple Mujahir,

Hal yang sama Desa Geulanggang Baro juga berhasil keluar sebagai Juara I, itu berkat peran aktif, Ayu selaku Ketua PKK dan Kader PKK Gampong Geulanggang Baro, dengan andalan masakannya, Menu makanan, Ikan Lele diolah menjadi Bubur, serta Tulang Lele dioleh menjadi kerupuk, Ikan Lele diolah menjadi Bakso, atas Inovasi tersebut Gampong Geulanggang Baro berhasil keluar sebagai Juara I.

Perlombaan tersebut digelar bertujuan, untuk meningkatkan kreasi dan inovasi ibu-ibu PKK Se Kecamatan Kota Juang dengan menyediakan menu makanan sehat dan bergizi bagi keluarga, terutama untuk mencegah stunting pada anak-anak. Lomba ini diikuti oleh 11 gampong untuk kategori B2SA dan 12 gampong untuk kategori menu serba ikan, dengan masing-masing gampong diwakili oleh dua orang peserta.

Pj Ketua TP-PKK Bireuen, Dr. dr. Nova Dian Lestari, dalam sambutannya berharap agar ibu-ibu PKK Kecamatan Kota Juang, tidak hanya terpaku pada menu ikan goreng dan sayur rebus, tetapi dapat berkreasi untuk membuat menu yang lebih menarik dan lezat agar anak-anak juga senang makan sayur dan terhindar dari stunting.
Disamping itu dikatakan oleh Camat Kecamatan Kota Juang, Musni Syahputra, TP-PKK Kecamatan Kota Juang sebelumnya telah meraih juara untuk tingkat Kabupaten Bireuen dalam lomba serupa. Oleh karena itu, lomba ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan edukasi terkait B2SA dan menu serba ikan kepada pemerintah gampong, agar dapat diterapkan di masing-masing gampong untuk pencegahan stunting, Ucap Camat Musni.

Sementara itu, Hasil Iomba B2SA, Juara 1 Gampong Bandar Bireuen, Juara 2 Gampong Cot Jrat,Juara 3 Gampong Bireuen Meunasah Tgk Digadong dan Juara Favorit B2SA Gampong Bireuen Meunasah Capa.

Sedangkan, Lomba Menu Serba Ikan, Juara 1 Gampong Geulanggang Baro, Juara 2 Gampong Bireuen Meunasah Reuleut dan Juara 3 Gampong Cot Gapu.
Kegiatan ini diharapkan dapat meningkat kan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan pencegahan stunting melalui konsumsi makanan yang sehat dan bergizi.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru