Danrem 011 Lilawangsa Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada di Aceh

LHOKSEUMAWE - Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran memimpin apel gelar pasukan kesiapan pengamanan Pilkada serentak dalam wilayah Provinsi Aceh, di Lapangan Jenderal Sudirman, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Selasa (24/09/2024).

Pada apel tersebut, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran membacakan amanat Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fahrizal mengatakan, apel gelar pasukan bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel, Alutsista, dan unsur pendukung.

"Di Pilkada 2024 ini, Kodam Iskandar Muda akan mengerahkan personel TNI 6.375 orang, terbagi di Tiga sektor, yakni Kodim 0101/KBA sebanyak 1.305 orang, dan di Wilayah Korem 012/TU sebanyak 1.471 orang, sedangkan di Wilayah Korem 011/Lilawangsa sebanyak 3.599 orang," sebutnya.

Selain itu, dalam menghadapi tugas kedepan, pentingnya sinergitas antara TNI-Polri dan Forkopimda sebagai landasan utama dalam menjaga kondusifitas wilayah, sebab, kolaborasi antar lembaga adalah kunci keberhasilan dalam menciptakan suasana kondusif dan aman bagi masyarakat di Aceh, ujarnya.

Ditekan Pangdam IM, kepada prajurit Kodam IM dan jajaran harus memahami betul arti netralitas dan menerapkannya dengan baik dalam penyelenggaraan Pilkada serentak nantinya, sebab, Sikap netralitas TNI sangat penting dalam menjaga integritas serta citra kehormatan TNI AD di mata masyarakat, pungkasnya.

Danrem Ali Imran bersama Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto, Kasrem 011/LW Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, Dandim 0103/Aut Letkol Kav Makhyar, Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti melakukan pengecekan kendaraan dinas mobil dan trail TNI-Polri.

Selain itu, apel gabungan TNI-Polri turut dihadiri antara lain, Dansatradar 231 Letkol Lek Farid Nazmi, Waka Polres Lhokseumawe Kompol Dedy Darwinsyah, dan sejumlah pejabat TNI-Polri dan Pemko Lhokseumawe yang hadir.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru