Golkar dan PKB Kuasai Parlemen, PA Menyusul

BIREUEN- 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen Terpilih resmi diambil sumpah pada rapat Paripurna pengambilan sumpah janji Anggota DPRK Periode 2024-2029. Namun Partai Golkar dan PKB berhasil menguasai Gedung Parlemen di tahun 2024 hingga 2029. Partai Aceh (PA) akan menyusul.

"Prosesi Pengambilan sumpah dan Pelantikan ke 40 Anggota DPRK Bireuen periode 2024-2029, dihadiri Pj Bupati Jalaluddin SH, MM, Unsur Forkopimda Bireuen, para Camat, para SKPK, Rektor Unimus Dr Marwan M.Pd, Rektor IAI Dr M Nazaruddin Abdullah MA, Kepala SKPK, Ketua DPD/DPW/DPC Partai Politik dan Ormas, beserta Para Ulama dan Tokoh masyarakat.
Sebelumnya Ketua DPRK Periode 2019-2024 Rusydi Mukhtar S.Sos pada Pidato penyampaian akhir jabatan, sebagai Pimpinan dan mewakili anggota dewan terhormat lainnya, ucapan terimakasih dan mohon maaf atas kesilapan, kekurangan dalam melaksanakan amanah yang diembankan tugas Negara, Pemerintah dan Rakyat selama ini.

Selanjutnya estafet kepemimpinan dewan hari ini akan diserahkan kepada Pimpinan Dewan Sementara sebelum menentukan siapa yang akan terpilih Kepemimpinan DPRK Periode 2024-2029 setelah Dewan baru melaksanakan sidang.

Tesk Foto: Saat Ketua DPRK Bireuen Rusydi Mukhtar S.Sos Periode 2019-2024, menyerahkan Estafet Kepemimpinan Dewan sementara.

Kemudian sebelum diambil sumpah janji dan dilantik, Sekretaris DPRK Bireuen Said Abdurrahman S Sos membacakan Surat Keputusan Pemberhentian 40 Anggota DPRK Bireuen 2019-2024 dan dilanjutkan dengan membacakan Surat Keputusan Pengangkatan ke 40 Anggota DPRK Terpilih Periode 2024-2029.

Ke-40 kursi anggota Dewan terhormat yang akan dilantik dan diambil sumpah janji jabatan itu masing-masing dari 7 Partai Politik yang berhasil menduduki Kursi terbanyak DPRK Bireuen diperoleh Partai Golkar 9 Kursi, dan PKB 7 kursi disusul PA 6 kursi, Partai NasDem 5 kursi, PKS 4 kursi, PAS 3 kursi, Demokrat 2 kursi, PPP 2 kursi, PAN 1 kursi dan PNA 1 kursi.

"Berikut Nama-Nama anggota Dewan yang dilantik dan disumpah janji jabatan"


Partai Golkar 9 orang

1. Juniadi SH (Golkar)

2.H Fajri Fauzan (Golkar)

3.Hidayatus Siddiq SPd MM (Golkar)

4.Syauqi Futaqi (Golkar)

5.Taufiq Ridha (Golkar)

6. Nova SE MM (Golkar)

7.Muhammad Amin (Golkar)

8.Husnidar Muhammad ( Golkar)

9.Rosmawati (Golkar)

PKB 7 orang adalah :

1.Muhammad Arief (PKB)

2.Nanda Ricky SPd (PKB)

3.Saifannur SP (PKB)

4.Ismail (PKB)

5.M Niyanusi (PKB)

6.Adnen Nurdin (PKB)

7. Surya Dharma SH (PKB)

Partai Aceh (PA) 6 orang :

1.Tgk Amryadi (PA)

2.M Yunus S.Sos (PA) 3.Samsul Ad (PA). 4.Syibran Malasyi (PA)

5.Muslem Abdullah (PA)

6.Sufyanur (PA).

NasDem 5 orang yaitu :

1.Fadhli SPd (NasDem)

2..H Jamaluddin (NasDem)

3.Ir Zainal Abidin (Nasdem)

4.Al Azhar (Nasdem)

5.Hj Rosnani Apt (NasDem)

PKS 4 orang masing"

1..Zulfahmi MT (PKS)

2.Syahrizal SP (PKS).

3. Hasanuddin (PKS)

4.Yusriadi,SH ( PKS)

PAS 3 orang :

1.Tgk Ismayadi (PAS Aceh)

2.Tgk M Jafar (PAS Aceh)

3.Tgk Razali Nurdin (PAS Aceh).Selain itu PPP 2 orang yaitu 1. Murdani Banta Ali (PPP) dan 2.Dr Athaillah M Saleh (PPP),

Begitu juga Demokrat 2 orang yaitu 1. jasman SE (Demokrat) dan

2. Sayuti (Demokrat. Sedangkan PAN dan PNA masing-masing 1 Surya Yunus (PAN) dan 1. Multazami Abubakar dari PNA.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru