Kejayaan MoU Helsinki Ada di Tangan Kepemimpinan Nomor Urut 2, Aceh dan Bireuen

BIREUEN- Sebelumnya Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen telah menerima, memverikasi  pendaftaran berkas ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bireuen Periode 2025-2030 pada Pilkada tahun 2024.


Proses pendaftaran dan pemeriksaan berkas tiga pasangan calon bupati dan wakil Bupati Bireuen telah selesai dilakukan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen, namun pada hari ini resmi ditapkan nomor urut ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Bireuen.

Acara ini dihadiri oleh semua paslon, Pj Bupati Bireuen Jalaluddin, Muspida, dan para simpatisan. Penetapan dilakukan melalui pengundian dalam rapat pleno terbuka di Aula Wisma Bireuen Jaya. Senin (23 September 2024).

Ketua KIP Bireuen, Saiful Hadi, menjelaskan bahwa tiga pasangan calon telah ditetapkan untuk berkompetisi dalam pilkada 2024. Mereka adalah:

Pasangan Murdani Yusuf, S.E. dan Abdul Muhaimin, S.Sos (MU'MIN)
dengan nomor urut 1.
Teks Foto: Pasangan Nomor Urut 1.

Pasangan H. Husaini M. Amin, S.E. dan Husaini (HUNI) dengan nomor urut 2.
Teks Foto: Pasangan Nomor Urut 2.

Sedangkan Pasangan. H. Mukhlis, S.T. dan Ir. H. Razuardi, M.T. (MURI) dengan nomor urut 3.
Teks Foto: Pasangan Nomor Urut 3.

Saiful Hadi berharap penetapan nomor urut ini dapat mendorong masing-masing pasangan calon untuk menjaga integritas dan menciptakan pemilu damai di Kabupaten Bireuen. Meskipun awalnya suasana terlihat tegang, setelah nomor undian dibuka, ketiga paslon saling menyapa dan mengucapkan selamat,"Ucap Ketua KIP Bireuen 

Disamping itu, dikatakan oleh Pendukung Pasangan Calon Bupati Bireuen Nomor urut 2, ini menandakan kejayaan Butir-butir MoU Helsinki ada di kempimpinan pasangan nomor urut 2,

Kerena Bireuen dan Aceh mendapatkan nomor yang sama, yaitu nomor urut 2,

Pasangan Calon Gubernur Aceh. H. Muzakir Manaf (Mualem) -Fadhlullah (Dek Fad) dengan nomor urut 2, sedangkan pasangan Calon Bupati Bireuen. H. Husaini M. Amin, S.E. dan Husaini (HUNI) dengan nomor urut 2. Ini suatu pertanda Partai Aceh menang di Pilkada Aceh tahun 2024,

Jika pasangan calon pemimpin yang diusung Partai Aceh menang ditingkat Provinsi dan Kabupaten Kota pada Pilkada ini maka kami pastikan kejayaan Butir-butir MoU Helsinki akan terwujud dengan tegas di bumi bersejarah kesultanan Iskandar Muda.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru