Pengamanan Jalur PON XXI Aceh-Sumut, Satlantas Lhokseumawe Gelar Strong Point di Sejumlah Titik


LHOKSEUMAWE – Guna memastikan kelancaran dan keamanan selama perhelatan PON XXI Aceh-Sumut cabang olahraga Airosport, paramotor, dan paralayang, Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe melaksanakan kegiatan strong point dan pengamanan jalur di beberapa titik strategis di wilayah Kota Lhokseumawe,Kamis (12/9/2024) pagi.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi ini berlangsung di berbagai simpang utama, seperti Simpang Selat Malaka, Simpang Kuta Blang, Simpang Taman Riyadah, Simpang IV Baiturrahman, Simpang Jam/Pos Kota, Simpang Vinca Rosea, hingga Simpang Rumdis Kapolres dan Pos Lantas Cunda.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Moch Abdhi Hendriyatna, S.I.K mengatakan, seluruh personel Satlantas yang terlibat berupaya dan bekerja sama dalam memastikan kelancaran arus lalu lintas di jalur yang akan dilewati para atlet.

Selain mengatur lalu lintas, sebut Kasat Lantas, petugas juga aktif memberikan imbauan kepada para pengguna jalan agar mematuhi aturan berlalu lintas. Petugas juga memberikan teguran dan penindakan terhadap pengendara yang melanggar aturan, demi menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) yang optimal.

Polantas tidak hanya fokus pada pengamanan jalur para atlet, tetapi juga menjaga agar pengguna jalan lainnya tetap tertib dan mematuhi peraturan. "Tujuan utama kami adalah meminimalisir potensi kecelakaan dan mencegah gangguan ketertiban umum, terutama di titik-titik keramaian," ungkap Kasat Lantas Polres Lhokseumawe.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Lhokseumawe untuk mendukung suksesnya pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut, serta menjaga kenyamanan warga dan para atlet yang melintasi wilayah hukum Polres Lhokseumawe, pungkasnya.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru