Polres Lhokseumawe Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas kepada Anak-Anak SLB Cinta Mandiri"


Polres Lhokseumawe melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas bagi anak usia dini di Gedung Serba Guna Wira Satya, Polres Lhokseumawe, Kamis (12/9/2024) pagi.

Tampak Kanit Kamsel Satlantas Polres Lhokseumawe, Bripka Resky Adhitama NST, S.Sos, bersama personel Unit Kamsel Satlantas dan Sat Binmas, memberikan edukasi seputar rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, dan alat pemberi isyarat lalu lintas. Mereka juga memperagakan fungsi helm saat berkendara, serta memberikan simulasi bagaimana helm dapat melindungi saat terjadi kecelakaan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Moch Abdhi Hendriyatna, S.I.K mengatakan, kegiatan ini mengusung tema Polisi Sahabat Anak, yang bertujuan untuk menanamkan kesadaran berlalu lintas sejak dini kepada siswa dan siswi SLB Cinta Mandiri.

Dalam suasana yang interaktif dan menyenangkan, sebut Kasat Lantas, anak-anak diajak mengenal polisi sebagai sahabat dan teman yang selalu siap membantu serta melindungi.

Sosialisasi ini, kata AKP M. Abdhi, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya keselamatan di jalan raya, sehingga anak-anak SLB Cinta Mandiri bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di masa depan.

Kegiatan yang berlangsung selama satu jam tersebut berjalan dengan penuh antusiasme dari para peserta. "Kami berharap, dengan pengenalan sejak dini ini, anak-anak bisa mengerti pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas dan disiplin di jalan," pungkasnya.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru