Prajurit Korem 011/Lilawangsa Dibekali Pembelajaran Matematika Dasar Metode Gasing

LHOKSEUMAWE - Personel TNI Kodim jajaran Korem 011/Lilawangsa dibekali pengetahuan pembelajaran matematika dasar metode gasing, acara dibuka oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/LW Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, di Aula Ahmad Yani Korem 011/LW, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Selasa (03/09/2024).

Kasrem 011/LW Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto membacakan sambutan Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran mengatakan, pembelajaran matematika dasar metode gasing sangat bermanfaat bagi kita sebagai prajurit tni ad dalam menghadapi tantangan zaman yang semangkin kompleks, katanya. 

Menurutnya, upaya TNI AD melakukan pelatihan pembelajaran matematika dasar metode gasing kepada para prajurit TNI AD, bertujuan untuk meningkatkan minat dan kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas yang semangkin kompleks.

"Metode gasing yang diterapkan ini merupakan salah satu inovasi dalam pembelajaraan matematika yang dinilai efektif untuk meningkatkan pemahaman kita, Kegiatan ini juga merupakan salah satu program unggulan dari TNI AD yang di laksanakan secara serentak di seluruh satuan kewilayahan yang berada di jajaran TNI AD," sebut Kasrem. 

Lebih lanjut Kasrem menyebutkan, dengan metode ini di harapkan para prajurit jajaran Korem 011/Lilawangsa dapat belajar matematika dengan lebih menyenangkan dan muda untuk dipahami.

"Dengan metode ini pula kita bisa belajar matematika sambil bermain, tertawa, dan mudah untuk di pahami tanpa merasa terbebani. itulah tujuan yang ingin kita capai dengan metode gasing yang akan kita laksanakan selama beberapa hari kedepan," ujarnya.

Diakhir sambutannya Danrem, Kasrem menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengajar dan para prajurit yang akan mengikuti pembelajaran, diharapkan agar mengikuti pembelajaran ini dengan sungguh – sungguh dan rasa tanggung jawab.

"Kita harapkan, sebagai aparat teritorial Babinsa, nantinya pengetahuan ini dapat dikenalkan kepada masyarakat, dalam membantu pembelajaran di sekolah maupun kepada anak-anak di daerah tugas masing-masing, dengan mudah dipahami dan menyenangkan," harapnya.

Acara ini turut dihadiri dan diikuti para pemateri, personel Korem, perwakilan masing-masing satuan, yakni dari Kodim jajaran Korem 011/LW, Brigif 25/Siwah, Denarhanud.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru