Sat Pol Airud Rutin Patroli Cegah Guantibmas di Areal PPI


LHOKSEUMAWE, Dalam upaya meningkatkan rasa aman bagi pedagang ikan dan nelayan, Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Pol Airud) Polres Lhokseumawe Polda Aceh  rutin melakukan patroli di wilayah PPI. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di area pendaratan ikan serta mengantisipasi potensi ancaman dari premanisme yang dapat merugikan para pelaku usaha perikanan. Senin. 02/09/2024 pagi.

Patroli yang dilakukan setiap hari ini melibatkan sejumlah personel Sat Pol Airud yang berpatroli melakukan pengecekan langsung di lokasi pedagang dan areal PPI, Selain menjaga keamanan dari ancaman kriminal seperti pencurian dan premanisme, tim juga memberikan edukasi kepada pedagang dan nelayan tentang keselamatan dalam mencari ikan di laut, dan berhati-hati dalam mencari rezeki, serta ikuti arahan dan prosedur keamanan yang harus diperhatikan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S. I. K, melalui Kasat Pol Airud Edu Siagian  SH, menyatakan, "Keamanan di wilayah pesisir sangat penting untuk mendukung aktivitas ekonomi para pedagang ikan dan nelayan. Dengan patroli rutin di kawasan PPI, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi mereka untuk menjalankan usaha sehari-hari." ujar Kasat Pol Airud.

Kegiatan ini juga melibatkan dialog langsung dengan para pedagang ikan dan nelayan untuk mendengarkan keluhan dan masukan mereka terkait masalah keamanan yang dihadapi. Dukungan dari pihak kepolisian ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat pesisir dan memastikan kelancaran kegiatan ekonomi di daerah PPI Desa Pusung Kota Lhokseumawe.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru