Visi Misi Mukhlis-Razuardi: Aksi Nyata untuk Bireuen yang Lebih Baik

BIREUEN-Dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRK Bireuen pada Rabu (25/9/2024), pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, H. Mukhlis, S.T dan Ir. H. Razuardi, M.T, mencuri perhatian dengan penyampaian visi dan misi yang ringkas dan substansial. Keberanian mereka untuk langsung menyingkap inti permasalahan menjadi sorotan, menonjol di antara presentasi calon lainnya.

Mengusung visi "Bireuen Makmur, Cerdas, Damai, dan Islami," Mukhlis dan Razuardi menekankan perlunya bukti nyata dalam setiap langkah program kerja mereka. Mukhlis dengan tegas menyatakan, "Yang penting bukti nyata yang harus kita berikan kepada masyarakat," menegaskan komitmen mereka untuk tidak hanya berjanji, tetapi juga beraksi, dengan tujuan membawa perubahan yang diharapkan.

Dalam misi mereka, pasangan ini menawarkan program-program yang fokus pada pengembangan ekonomi lokal yang berkelanjutan. Mereka berencana meningkatkan akses pasar bagi produk UMKM, mempromosikan produk lokal, dan mendorong investasi di sektor riil. Jaminan pemasaran hasil pertanian dan pembangunan infrastruktur pertanian juga menjadi prioritas, guna meningkatkan ketahanan pangan di Bireuen.

Lebih dari itu, mereka menekankan pentingnya infrastruktur ramah lingkungan dan berbasis kearifan lokal. Pembangunan rumah layak huni, akses sanitasi yang lebih baik, serta mitigasi risiko bencana menjadi bagian integral dari visi mereka. Razuardi menegaskan, "Kami ingin memastikan setiap warga Bireuen memiliki akses terhadap infrastruktur yang mendukung kehidupan yang lebih baik," dan mengajak partisipasi aktif masyarakat dalam proses pembangunan.

Mukhlis dan Razuardi juga berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan kesehatan. Mereka merencanakan pemberian beasiswa bagi siswa dan santri berprestasi yang kurang mampu, serta peningkatan jaminan kesehatan bagi masyarakat. Penanganan stunting dan pengarusutamaan gender dalam pembangunan merupakan agenda penting mereka.

"Visi kami tidak sekadar pembangunan fisik, tetapi juga pengembangan karakter dan kualitas manusia. Masyarakat yang berpendidikan dan sehat adalah fondasi Bireuen yang lebih baik," ungkap Mukhlis.

Penyampaian visi dan misi ini mendapatkan sambutan hangat dari pendukung dan peserta rapat. Gaya komunikatif yang tegas menciptakan harapan bagi masyarakat akan hadirnya pemimpin yang tidak hanya bicara, tetapi juga bertindak nyata."Inilah saatnya Bireuen mendapatkan pemimpin yang mampu membawa perubahan," komentar salah satu pendukung.

Dengan semangat dan komitmen yang jelas, Mukhlis dan Razuardi siap menjalankan kampanye damai hingga 23 November 2024. Mereka bertekad mewujudkan Bireuen yang lebih makmur, berdaya saing, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Melalui keberanian dalam menyampaikan visi dan fokus pada aksi nyata, pasangan ini berharap dapat meraih kepercayaan masyarakat dan menjadi pilihan utama dalam pemilihan bupati mendatang.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru