Brigjen TNI Senmart Tonda Tinjau Latihan Posko I Korem 011/Lilawangsa

LHOKSEUMAWE - Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam IM, Brigjen TNI Senmart Tonda, S.Sos. meninjau pelaksanaan latihan Gladi Posko I Korem 011/Lilawangsa, Jumat (25/10/2024).

Latihan tersebut digelar Kodam selama tiga hari, mulai Kamis tanggal 24 sampai dengan Sabtu 26 Oktober 2024, berlangsung di Aula Ahmad Yani Korem 011/Lilawangsa Lhokseumawe.

"Ini hari Kedua pelaksanaan latihan, dengan materi penanganan konflik sosial dampak dari pilkada serentak di Provinsi Aceh, khususnya dalam wilayah Korem 011/Lilawangsa," kata Kapoksahli Pangdam IM Brigjen TNI Senmart Tonda.

Menurutnya, latihan posko merupakan simulasi reaksi cepat, yakni antisipasi penangan konflik sosial yang benar-benar harus disiapkan sedemikian.

"Sekenario ini, atas ketidak puasan para pendukung dari salah satu paslon yang didukungnya kalah, dan mereka melakukan demo hingga tindakan anarkis," urainya.

"Kita TNI mendapat mandat untuk membantu pihak kepolisian untuk membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan Pilkada, yakni tugas pengamanan, oleh karena itu diperlukan kesiapan antara Komandan dan staf untuk mengambil keputusan dan tindakan selanjutnya dilapangan," ujar Brigjen TNI Senmart Tonda.

Kapoksahli Pangdam IM Brigjen TNI Senmart Tonda sebagai Tim penilai Danrem, turut didampingi Danrindam IM Kolonel Inf Hasandi Lubis dan para penilai hadir dalam pengawasan kegiatan.

Latihan posko, turut diikuti Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran, Kasrem 011/LW Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, serta para personel Staf dan stafsus Korem sebagai pelaku yang hadir.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru