Danrem Lilawangsa Serahkan Dua Unit Rumah Warga Pedalaman Aceh

ACEH UTARA - Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran meresmikan Dua unit Rumah sekaligus menyerahkan kepada penerima Dua warga Gampong Tanjung Dalam, di Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (03/10/2024). Salah satunya lansia yang menderita lumpuh.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran mengatakan, bantuan Dua unit Rumah Layak Huni (RLH) tersebut, selain sebagai aksi peduli membantu sesama, kegiatan ini merupakan dalam rangkaian memperingati HUT Ke-79 TNI.

"Aksi kemanusian berupa bantuan rumah yang sebelumnya dinilai tidak layak dihuni milik warga tidak mampu, yakni Hindon (60) dan Aminah Majid (70) Janda yang menderita lumpuh, dibongkar, kemudian dibangun ulang, solidaritas ini dalam rangka menyambut HUT Ke-79 TNI," ujar Danrem Ali Imran.

Menurutnya, Danrem Ali Imran menilai, kedua rumah milik warga setempat rawan ambruk, sebab, selain bangunan yang sudah tidak kokoh, sejumlah bagian dinding rumah terlihat bolong lapuk.

"Kontruksi bangunannya sudah lapuk dan rawan ambruk, sebagian dinding bolong-bolong, ibu Aminah dan seorang putranya taufik tidur beralaskan tikar di tanah bagian sini, setelah saya tinjau, kemudian saya kerahkan anggota bongkar dan bangun kembali, selain dana saya pribadi, juga dibantu sebagian dari rekan-rekan," sebutnya.

Danrem Ali Imran menguraikan, sejak Dia ditunjuk menjabat sebagai Danrem 011/Lilawangsa oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Ali Imran berniat untuk berupaya membangun daerahnya.

Kolonel Ali Imran yang merupakan putra Asli Aceh itu, miris melihat masih banyak masyarakatnya hidup dengan dibawah garis kemiskinan, khususnya di Daerah pedalaman Aceh.

"Niat saya diutus dari Jakarta menjabat di daerah saya sendiri di Aceh, berupaya membangun daerah, untuk apa saya putra daerah gagah-gagahan jadi Komandan, sementara masyarakat saya masih banyak yang susah, Insya Allah saya berupaya akan membantu kesulitan masyarakat," ungkapnya.

Kehadiran Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran turut didampingi Istri selaku Ketua persit KCK Koorcab Rem 011 PD Ny Dini Imran, keduanya pasangan asal Aceh.

Selain itu, penyerahan rumah turut dihadiri Dandim 0103/Aut Letkol Kav Makhyar, Kasi Intel Rem 011/LW Mayor Inf Abdul Hadi dan rombongan, Camat Langkahan dan sejumlah warga setempat yang hadir.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru