Masuki Markas Kodim Bener Meriah, Letkol Ahmad Fauzi Disambut Tradisi Pedangpora

Redelong – Momen perpisahan Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan pamit ke prajurit di hari terakhir menjabat Komandan Kodim (Dandim) 0119/Bener Meriah, Sabtu (19/10/2024), suasana berubah haru.

Didampingi Istri, Letkol Ino pamit kepada prajurit TNI dan keluarga besar Kodim sebelum tinggalkan satuan dalam acara lepas sambut Dandim yang digelar di Kodim 0119/BM, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah.

Diketahui, Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan akan mengemban tugas dan tempat yang baru sebagai Pabandya -1/Sah Spaban IX/ Binsahlur Spersad, di Jakarta.

Letkol Ino menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Komandan Kodim 0119/Bener Meriah, dan tampuk kepemimpinan akan diduduki oleh pejabat baru Letkol Inf Ahmad Fauzi.

Dikatakan Letkol Ino, selama setahun empat bulan menjabat, rasa haru dan kesan kebersamaan keluarga besar Kodim, begitupun rasa bangga, sebab, kami pernah menjadi bagian dari prajurit sanggamara Kodam Iskandar Muda.

"Tentu dalam kepemimpinan kami, kekhilafan kata dan perlakuan kepada prajurit maupun warga bener meriah, dengan rendah hati kami memohon maaf, dan mohon doa restu untuk kami melanjutkan tugas selanjutnya," tutur Ino perwira lulusan Akmil 2003 itu saat pamit.

Penerimaan warga baru.

Sementara itu, pejabat baru Letkol Inf Ahmad Fauzi Dandim 0119/BM beserta istri juga Ketua persit KCK Cabang XXV Ny Rima Fauzi memasuki Kesatrian disambut tradisi satuan pedang pora oleh perwira Kodim. 

Sebagai pejabat baru Dandim 0119/BM, Letkol Inf Ahmad Fauzi mengaku rasa syukur dapat bertugas kembali di Kabupaten Bener Meriah, kota yang berhawa sejuk, yang dijuluki kota diatas awan.

"Bener Meriah bukanlah kota yang asing bagi kami, karena sebelumnya kami juga pernah berdinas di satuan Yonif 114/ Satria Musara," ujara Letkol Ahmad Fauzi.

"Saya berharap kepada seluruh prajurit tingkatkan pengabdian sebagai satkowil mendukung pemerintah daerah bersama masyarakat melanjutkan pembangunan demi kemajuan Kabupaten Bener Meriah yang kita banggakan," pungkasnya.
 
Turut Hadir dalam acara lepas sambut diantaranya. Kasdim 0119/BM Mayor Arh Nasrib, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0119/BM, serta para prajurit TNI dan Keluarga besar Kodim 0119/BM yang hadir.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru