Panwaslih Gelar Pembekalan Penguatan Kapasitas PPL Bener Meriah

BENER MERIAH - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwaslih) Syiah Utama bener meriah menggelar pembekalan penguatan Kapasitas Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) se Kecamatan Syiah Utama Kab. Bener Meriah

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung serba guna desa kerlang Kecamatan Syiah Utama Selasa (11/10/2024) dalam rangka menghadapi pilkada serentak 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Syiah Utama Kabupaten Bener Meriah Aljuhri, Pemateri DR. Edy Putra Kelana S.Ip.,M.Pd., M.Si, Alpis Ketua Panwascam Syiah Utama, Elisa putra sekretaris dan para stafnya serta PPL se Kecamatan Syiah Utama Kabupaten Bener Meriah 

Sekcam Aljuhri dalam sambutannya menyampaikan pengawas pemilihan lapangan (PPL) di lapangan harus profesional dan mencegah terjadinya pelanggaran peserta pemilu.

"Terpenting juga jangan biarkan ada orang yang kehilangan hak pilihnya. Cek baik baik data yang ada, karena menghilangkan hak pilih seseorang adalah pidana,"katanya.

Namun meski tugas PPL tidak mudah, Aljuhri berharap agar mereka tetap menjaga kesehatannya.

"Jaga kesehatan karena kesehatan itu adalah utama,"katanya.

Sementara Ketua Panwaslih Alpis dalam sambutannya menyampaikan secara tegas agar PPL khususnya yang di kecamatan Syiah Utama untuk tetap menjaga netralitas dan independensinya.

"Saya tegaskan bahwa PPL wajib jaga netralitas dan independensi. Jaga Marwan pengawas pemilu,"katanya.

DR.Edy Putra Kelana dalam menyampaikan materinya juga meminta agar para PPL senantiasa membaca aturan pengawasan agar tidak gagal paham saat melakukan pengawasan.

"selalu bangun budaya diskusi dan membaca aturan sehingga memudahkan dalam mengecek data pemilih, baca aturan tentang pengawasan agar tidak keseleo di lapangan,"katanya.

Kita berharap dengan adanya pelatihan penguatan kapasitas pengawasan terhadap pemilu nantinya bisa berjalan dengan baik secara transparan dan Jurdil.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru