Polisi Saweu Sikula, Kanit Kamsel Polres Lhokseumawe Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1


LHOKSEUMAWE – Unit Kamsel Satlantas Polres Lhokseumawe melaksanakan kegiatan Polisi Saweu Sikula di SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Senin (07/10/2024) pagi. Dalam kegiatan tersebut, Kanit Kamsel Satlantas Polres Lhokseumawe, Bripka Resky Adhitama Nst, S.Sos., M.H., bertindak sebagai pembina upacara di lapangan sekolah tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa/i dengan penuh khidmat. Dalam amanatnya, Bripka Resky menyampaikan pesan-pesan tentang pentingnya tertib berlalu lintas, serta mengajak para siswa untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Moch Abdhi Hendriyatna, S.I.K mengatakan, upaya ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di kalangan generasi muda.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, sebut Kasat Lantas, diharapkan siswa/i SMA Negeri 1 Lhokseumawe dapat lebih memahami pentingnya peran mereka dalam menjaga keselamatan berlalu lintas di jalan raya, serta berkontribusi dalam menciptakan lingkungan berkendara yang aman dan nyaman di Kota Lhokseumawe.

Kepada para siswa/i dihimbau untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara, seperti menggunakan helm standar, mematuhi rambu-rambu, dan tidak mengendarai kendaraan bermotor jika belum memiliki SIM. Petugas juga menekankan pentingnya kesadaran akan keselamatan diri dan orang lain di jalan raya, mengingat banyaknya kasus kecelakaan yang melibatkan pelajar akibat kelalaian berkendara.

Kami mengajak para siswa untuk menjadi generasi yang peduli terhadap keselamatan berlalu lintas, serta mengingatkan bahwa setiap pelanggaran yang dilakukan dapat membahayakan nyawa diri sendiri dan orang lain. "Mari kita bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di jalan raya," pungkasnya.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru