Sat Binmas Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Hukum, dan Kamtibmas dalam Kegiatan TMMD Reg ke-122 Tahun 2024


LHOKSEUMAWE,  Dalam rangka mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-122 Tahun 2024, Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Lhokseumawe Polda Aceh, mengadakan penyuluhan mengenai wawasan kebangsaan, hukum, keamanan, dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta pertanian. Kegiatan ini dilaksanakan di Meunaah Gampong Paloh Punti Kecamatan  Muara Satu Kota Lhokseumawe  dan dihadiri oleh warga setempat dan Perwakilan Mahasiswa Universitas Malikussaleh Kota Lhokseumawe . Selasa .08/10/2024 pagi .

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Binmas AKP Zahabi, mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan Mahasiswa  tentang pentingnya wawasan kebangsaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam penyuluhan tersebut, Kasat  Binmas menjelaskan berbagai aspek hukum yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, termasuk hak dan kewajiban warga negara. Ujarnya

Selain itu, penyuluhan Kamtibmas juga menjadi fokus utama. Para narasumber memberikan informasi tentang upaya pencegahan tindak kejahatan serta pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Dan mengajak masyarakat untuk menjadi Polisi dimanapun berada, karena pada dasarnya kita ini adalah sososk polisi untuk menjaga kamtibmas "Kita harus bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Keberadaan kita di sini adalah untuk membantu masyarakat memahami peran mereka dalam menjaga Kamtibmas," ujar Kasat Binmas  

Di sisi lain,  Kasat Binmas Juga mengingatkan kembali Materi hukum yang disampaikan oleh Kasi Hukum Polres Lhokseumawe AKP J. Situmorang terkait Qanun Aceh agar masyarakat dan perwakilan Mahasiswa bisa mengetahui dan memahami apa saja pelanggaran hukum yang dapat di tangani dan diselesaikan oleh pihak Gampong .

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat dan perwakilan Mahasiswa. banyak warga masyarakat yang aktif bertanya dan berdiskusi mengenai topik-topik yang disampaikan. Dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya wawasan kebangsaan, hukum, dan Kamtibmas, serta cara bertani yang lebih efektif.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah dalam membangun desa dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Harapannya, TMMD  ke-122 di Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe,  ini dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi perkembangan daerah.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru